androidvodic.com

Banyak Pemain Berkualitas, Anderson Salles Yakin Brasil Juara Piala Dunia 2022 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bek asing Bhayangkara FC asal Brasil, Anderson Salles meyakini negara asalnya bakal keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut Salles lengkapnya materi pemain yang mempunyai kualitas bagus di semua lini membuat Brasil bakal melenggang ke final dan meraih juara Piala Dunia untuk keenam kalinya.

“Ya, Brasil bisa juara karena banyak pemain bagus ya yang bermain di Eropa. Tim ini sudah lama bersama. Jadi buat saya Brasil tim yang sangat kuat,” kata Salles usai menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Bahkan cederanya Neymar saat menghadapi Serbia pada laga perdana penyisihan Grup G tak membuat Brasil pincang.

Brasil tetap tampil kuat dan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup hasil dari dua kali kemenangan dan sekali kalah.

“Ya itu (Neymar cedera) tidak masalah karena masih ada Rodrygo, Antony dan masih banyak pemain lainnya. Freed juga tampil bagus di tengah. Jadi tetap tahun ini Brasil sangat kuat,” jelasnya.

Lebih lanjut, pemain yang pernah bermain satu tim dengan Neymar kala membela Santos 2009 silam itu mengatakan skuad tahun ini lebih mumpuni dari era Ronaldo dkk.

Seperti diketahui, Brasil terakhir merengkuh juara Piala Dunia pada 2002 silam. Kala itu, Ronaldo dkk. mampu menaklukkan Jerman di final dengan skor 2-0.

“Bedanya sekarang lebih banyak lagi pemain bagus. Ya boleh lah waktu Ronaldo juga pemain banyak yang bagus, bek bagus, tengah bagus dan depan bagus. Ada Ronaldo, Roberto Carlos, Rivaldo tapi bagi saya tahun ini skuad Brasil lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Brasil yang lolos sebagai juara grup G bakal menghadapi Korea Selatan yang lolos sebagai runner-up grup H.

Pertandingan Brasil vs Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion 974 – Ras Abu Aboud, Selasa (6/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat