androidvodic.com

Ahmad Noviandani Dijatuhkan Kiper, Aji Santoso: Persebaya Hampir Menang Tapi Dirampok Wasit - News

Aji Santoso: Persebaya Hampir Menang Tapi Dirampok Wasit

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso geram dengan kepemimpinan wasit yang menjadi pengadil dalam laga kontra Persik Kediri di pekan ke-14 Liga 1 2022/2023, Selasa (13/12/2022).

Pasalnya, Aji Santoso menilai, Ginanjar Rahman yang memimpin laga itu mengambil keputusan yang tidak tepat pada menit akhir pertandingan.

Tepatnya pada menit tambahan waktu babak kedua, Ahmad Noviandani yang berakselerasi di kotak penalti dijatuhkan oleh kiper Persik, Dikri Yusron.

Baca juga: Argentina vs Kroasia, Bersiap Lihat Sisi Jahat Messi dan Taktik Kotor Tim Tango di Semifinal

Sayangnya, wasit tidak menunjuk titik putih penalti, karena bukan dinilai sebagai pelanggaran.

"Yang jelas satu saya sampaikan, bisa dikatakan hampir menuju kemenangan, tapi dirampok sama wasit," ujar Aji Santoso dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Sejatinya, pelatih berusia 52 tahun itu enggan berkomentar banyak soal kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Ia pun mengaku legawa saat timnya mendapat hukuman penalti saat duel baru berjalan 10 menit.

"Saya ini sebenarnya tidak mau mengomentari kinerja wasit. Saya mungkin kalau melihat keputusan wasit, Persebaya itu kena penalti," ujar pria kelahiran Malang itu

"Saya pun marah ke pemain kenapa buru-buru ambil pelanggaran penalti, saya harus fair, kalau pemain saya kena penalti saya harus mengatakan seperti itu, saya mengatakan yang sebenarnya," tegas Aji.

Dengan hasil pertandingan ini, skuad Bajul Ijo - julukan Persebaya, masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 17 poin.

Di sisi lain, Persik yang masih berkutat di zona degradasi, terbenam di peringkat 18 dan baru mengumpulkan enam poin dari 14 laga.

Jalannya Pertandingan

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya setelah mencetak gol melawan Barito Putera di Liga 1 2022, Selasa (6/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Persebaya menang dengan cukup apik setelag sempat tertinggal dulu dari lawannya, Barito Putera. Bajul Ijo menang 3-2.
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya setelah mencetak gol melawan Barito Putera di Liga 1 2022, Selasa (6/12/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Persebaya menang dengan cukup apik setelag sempat tertinggal dulu dari lawannya, Barito Putera. Bajul Ijo menang 3-2. (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat