androidvodic.com

Apresiasi Pemain Meski Imbang Lawan Persib Bandung, Nil Maizar: Tetap Rendah Hati & Fokus Sisa Laga - News

News - Dewa United mampu menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1, di mana Maung Bandung (Persib Bandung) lebih diunggulkan menang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-14.

Duel antara Dewa United vs Persib Bandung digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2022).

Pelatih Dewa United Nil Maizar mensyukuri hasil imbang kontra Persib meski belum menorehkan kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Dengan laga tersebut, Dewa United sekaligus menghentikan lima kemenangan beruntun Persib semenjak ditangani Luis Milla.

Baca juga: Kondisi Terkini Zalnando setelah Cedera Horor, Bek Persib Bandung Alami Dislokasi Engkel

SELEBRASI SILVA : Pemain Persib Bandung David da Silva ( kiri) berselebrasi dengan rekannya Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12). Pertandingan berakhir imbang dengan skor (1-1). //TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
SELEBRASI SILVA : Pemain Persib Bandung David da Silva ( kiri) berselebrasi dengan rekannya Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang Dewa United saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12). Pertandingan berakhir imbang dengan skor (1-1). //TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/DNA)

Nil Maizar mengatakan, mestinya timnya bisa memanfaatkan situasi kekurangan pemain Persib di menit-menit akhir setelah Zalnando tak bisa melanjutkan bertanding karena cedera.

Persib tidak bisa memasukkan pemain pengganti karena jatah pergantian pemain sudah habis.

“Hasil ini kita syukuri, yang sebenarnya kita harus menang karena mereka dalam 10 menit terakhir mereka bermain dengan 10 orang tapi itulah sepak bola, kita menyerang tapi tetap satu poin,” ungkap Nil Maizar.

"Saya mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak lelah dari menit awal sampai menit akhir."

"Mudah-mudahan mereka tetap rendah hati dan tetap menatap sisa laga ini dengan penuh kepercayaan,” ucap Nil.

Nil mengaku jadwal Liga 1 dari pekan ke-12 sampai ke-17 ini dibilang tidak standar tanpa recovery yang optimal bagi pemainnya.

“Ya, pasti pertandingan ini kan dibilang tidak standar, tidak ada pertandingan yang main tiga hari, tiga hari,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

“Enggak ada waktu recovery, tetapi saya tidak boleh menyerah karena semua tim berlaku sama,” tambahnya.

Nil Maizar akan mengatur tentang rotasi pemain agar pemain siap dan tidak mudah lelah.

“Jadi dibenahi saja, kelelahan pemain, rotasi pemain, kami pikirkan juga supaya mereka tidak capek dan tidak lelah atau mudah habis,” pungkas mantan pemain Semen Padang tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat