androidvodic.com

Piala Dunia 2026 Digelar di Amerika Serikat, Kanada, & Meksiko, FIFA Tambah Kuota Jadi 48 Tim - News

News - Piala Dunia 2022 telah rampung digelar dan timnas Argentina keluar sebagai juara dunia, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Selanjutnya, gelaran world cup akan digelar lagi empat tahun mendatang, yakni Piala Dunia 2026.

Adapun gelaran Piala Dunia 2026 bakal digelar di Benua Amerika yaitu di negara Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Dilansir laman FIFA, Piala Dunia 2026 bakal ada warna baru.

Baca juga: Ronaldo Trending di Twitter setelah Messi Juara Piala Dunia 2022, La Pulga Layak Sandang Status GOAT

Tampilan umum presentasi menjelang pertandingan final sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (Foto oleh Giuseppe CACACE / AFP)
Tampilan umum presentasi menjelang pertandingan final sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (Foto oleh Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Sebab FIFA akan menambah slot kuota peserta Piala Dunia menjadi 48 tim.

Bukan hanya itu, setelah Piala Dunia 2022 diselenggarakan di bulan November-Desember, edisi 2026 akan kembali ke bulan Juni-Juli.

Berlangsung di tiga negara, FIFA telah menetapkan sebanyak 16 kota akan jadi tempat berlangsungnya pertandingan.

"Kami mengucapkan selamat kepada 16 Kota Tuan Rumah Piala Dunia FIFA atas komitmen dan semangat mereka yang luar biasa," buka Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Hari ini adalah hari bersejarah untuk semua orang di kota dan negara bagian tersebut, untuk FIFA hingga Kanada, AS, dan Meksiko yang akan menampilkan pertunjukan terhebat di Bumi."

Adapun pembagian 16 kota tersebut ada 11 dari Amerika Serikat.

11 kota tersebut yaitu Atlanta, Boston, Dallas, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, New York, Philadelphia, San Francisco, Seattle

Kemudian Meksiko sumbang 3 kota yaitu, Guadalajara, Mexico City, Monterrey.

Terakhir Kanada akan ada dua negara yang jadi tuan rumah yaitu Toronto dan Vancouver.

Fakta menariknya, ketiga negara yang akan jadi tuan rumah tersebut mentas di Piala Dunia 2022.

(Baris depan dari kiri) Gelandang Timnas AS, #08 Weston McKennie, penyerang Timnas AS, #10 Christian Pulisic, gelandang Timnas AS, #06 Yunus Musah, bek Timnas AS, #02 Sergino Dest, gelandang Timnas AS, #04 Tyler Adams, (baris belakang dari kiri) penjaga gawang Timnas AS, #01 Matt Turner, penyerang Timnas AS, #21 Timothy Weah, penyerang Timnas AS, #24 Josh Sargent, bek Timnas AS, #20 Cameron Carter-Vickers, bek Timnas AS, #13 Tim Ream, dan bek Timnas AS, #05 Antonee Robinson berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/PATRICK T FALLON
(Baris depan dari kiri) Gelandang Timnas AS, #08 Weston McKennie, penyerang Timnas AS, #10 Christian Pulisic, gelandang Timnas AS, #06 Yunus Musah, bek Timnas AS, #02 Sergino Dest, gelandang Timnas AS, #04 Tyler Adams, (baris belakang dari kiri) penjaga gawang Timnas AS, #01 Matt Turner, penyerang Timnas AS, #21 Timothy Weah, penyerang Timnas AS, #24 Josh Sargent, bek Timnas AS, #20 Cameron Carter-Vickers, bek Timnas AS, #13 Tim Ream, dan bek Timnas AS, #05 Antonee Robinson berpose untuk foto tim dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Iran melawan Amerika Serikat di Stadion Al-Thumama, di Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/PATRICK T FALLON (AFP/PATRICK T. FALLON)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat