androidvodic.com

Curhat Shin Tae-yong Timnas Indonesia Dipandang Enteng Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh - News

Curhat Shin Tae-yong Timnas Indonesia Dipandang Enteng Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menuturkan upayanya untuk membawa dua pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di Eropa, Sandy Walsh dan Elkan Baggott untuk bisa tampil di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong menuturkan, upaya dia melobi dua klub tempat Elkan dan Sandy merumput awalnya menunjukkan hasil positif.

Hanya, belakangan, Shin Tae-yong harus kecewa karena kedua pemain itu tak dilepas klubnya untuk tampil bareng Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca juga: Jelang Piala AFF 2022, Stadion Gelora Bung Karno Bersolek, Benahi Rumput hingga Terpasang 220 CCTV

Diketahui, Shin tae-yong telah menetapkan 23 pemain untuk tampil pada gelaran Piala AFF 2022.

Akan tetapi, dua pemain pilar Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Elkan Baggott tak dibawa di ajang dua tahunan tersebut.

Shin Tae-yong pun membeberkan bahwa kedua pemain tersebut tak dibawa lantaran tak mendapatkan izin dari klubnya.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Kenapa Shin Tae-yong Tak Masukkan Sandy Walsh?

Seperti diketahui, Elkan Baggott kini memperkuat tim Gillingham FC, sementara Sandy Walsh gabung bersama klub asal Belgia, KV Mechelen FC.

"Memang selama TC U-19 di Eropa, saya memang langsung datang ke klubnya Sandy dan Elkan. Saat meeting waktu itu positif, memang walaupun tidak diberikan kepastian," cerita Shin Tae-yong.

Meski begitu, pada akhirnya Elkan Baggott tak dilepas timnya. Shin Tae-yong menilai, ada indikasi klub tersebut tak memandang bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas Indonesia sebagai sesuatu yang penting.

Elkan Baggott saat membela tim senior Ipswich Town.
Elkan Baggott saat membela tim senior Ipswich Town. (INSTAGRAM/@IPSWICHTOWN)

"Kalau yang saya minta Elkan bisa gabung, saya minta Elkan gabung ke timnas setelah babak penyisihan, dan setelah itu Sandy juga setelah tanggal 23 selesai biar bisa ikut pertandingan melawan Brunei, tetapi sepertinya saya melihat tim mereka memang anggap Indonesia enteng atau ringan atau apapun, harusnya mencari win win solution, sama-sama, tapi itu yang tidak diberikan jawaban yang baik. Jadi sangat disayangkan," terangnya.

Meskipun tanpa Elkan Baggott dan Sandy Walsh, Shin Tae-yong tetap optimistis Skuad Garuda kali ini bisa meraih hasil apik.

Depan paling kiri ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022.
Depan paling kiri ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022. (PSSI)

Shin Tae-yong sangat ingin skuad Garuda yang telah meraih enam kali runner-up bisa menjadi juara AFF pertama kalinya di tahun 2022/2023 ini.

"Target saat ini harusnya sekarang juara, memang targetnya harus menjadi juara," tegas Shin Tae-yong.

Pada Piala AFF 2022/2023, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama dengan Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Filipina.

Laga perdana Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat