androidvodic.com

Andalkan Messi Laos, Michael Weiss Tegaskan si Gajah Bukan Tim Hore di Piala AFF 2022 - News

News - Pelatih Timnas Laos, Michael Weiss, memperingatkan kepada tim-tim Piala AFF 2022 untuk tak memandang remah anak asuhnya.

Mengandalkan Soukaphone Vongchiengkham yang dikenal sebagai Messi-nya Laos, Michael Weiss optimis anak asuhnya bukan tim hore di Piala AFF 2022.

Melainkan Lan Xang (gajah), yang merupakan julukan Timnas Laos, bisa menjadi kejutan atau tim berlabel kuda hitam di turnamen dua tahunan wilayah ASEAN kali ini.

Laos, tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Vietnam.

Baca juga: Spaso Sebut Dua Pesaing Terberat Garuda di Piala AFF 2022, Salah Satunya Diurutan 96 Ranking FIFA

Pelatih Timnas Laos, Hans Michael Weiss saat konferensi pers sehari jelang pertandingan semifinal kontra Thailand di Piala AFF U-19 2022, Selasa (12/7/2022)
Pelatih Timnas Laos, Hans Michael Weiss saat konferensi pers sehari jelang pertandingan semifinal kontra Thailand di Piala AFF U-19 2022, Selasa (12/7/2022) (News/Alfarizy AF)

Di atas kertas, Vietnam, Malaysia, dan Singapura lebih dijagokan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Namun kembali lagi, dalam sepak bola tidak ada yang tak mungkin.

Michael Weiss bahkan telah berujar jika Laos yang sekarang berbeda dari edisi sebelumnya yang dipandang sebagai tim 'komplet-komplet.

"Laos telah memainkan sepakbola yang berbeda , saya tidak ingin membandingkan dengan turnamen sebelumnya," buka Weiss, dikutip dari laman Bongda24.

"Tetapi anda akan merasakan perbedaannya, seluruh tim hanya fokus untuk waktu yang singkat, tapi menurut saya gaya bermain dan energi tim Laos saat ini sangat berbeda dari sebelumnya," sambung juru taktik asal Jerman ini.

Bukannya tanpa modal mengapa pelatih Laos ini sesumbar.

Dia mengandalkan Soukaphone Vongchiengkham yang juga dijuluki sebagai Messi asal Laos.

"Kami memiliki Messi Laos yang bisa memberikan sesuatu berbeda dalam permainan. Dia tak hanya jago dalam bertahan, namun bisa mengukir gol fantastis lewat set piece," ucapnya.

Namun misi untuk menghadirkan kejutan tak mudah bagi Laos.

Apalagi laga awal di Piala AFF 2022 kali ini, si Gajah menghadapi Vietnam pada fase grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat