androidvodic.com

Manchester United Butuh Striker Murni, Penyerang Prancis Randal Kolo Muani Jadi Opsi - News

News - Manchester United tengah sibuk berburu striker setelah melepas Cristiano Ronaldo, penyerang Prancis, Randal Kolo Muani pun masuk ke dalam radar.

Randal Kolo Muani menjadi satu dari sekian banyak striker yang diincar Manchester United, namanya yang paling harum setelah tampil apik di Piala Dunia 2022.

Tampil di 3 laga, Kolo Muani sukses membubuhkan satu gol dan satu assist, runner up Piala Dunia 2022 pun sukses ia sumbangkan untuk Prancis.

Baca juga: Siapa Salt Bae dan Mengapa Ia Ikut Rayakan Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022?

Penyerang Prancis #12 Randal Kolo Muani menantang kiper Argentina #23 Emiliano Martinez selama pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022.
Penyerang Prancis #12 Randal Kolo Muani menantang kiper Argentina #23 Emiliano Martinez selama pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (PERMATA SAMAD / AFP)

Padahal Kolo Muani menjadi opsi kedua dari skuad pilihan Didier Deschamps, ia bermain di Piala Dunia 2022 setelah Christopher Nkunku dipaksa absen karena mengalami cedera.

Dilansir Manchester Evening News, pihak Setan Merah menganggap Kolo Muani menjadi pilihan ideal untuk berduet bersama Marcus Rashford di lini depan.

Manchester United bakal segera melego FC Frankfurt untuk membawanya ke Old Trafford dengan harga yang terjangkau.

Mengintip kualitas Kolo Muani di level klub, pria 24 tahun itu memang memiliki atribut yang mentereng.

Baca juga: Liga Italia: Darurat Kiper, AC Milan Punya 3 Alasan Comot Emiliano Martinez

Tampil reguler bersama Frankfurt, Muani sukses mengantar tim asal Jerman itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di Bundesliga pun, Frankfurt nangkring di peringkat 4 klasemen dengan torehan 27 angka.

Muani menjadi tandem ideal bagi Mario Gotze yang kembali menemukan sentuhan terbaiknya di Frankfurt dan dipanggil Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022.

Torehan pemain berusia 23 tahun itu pun cukup mentereng, tampil sebanyak 23 kali, Muani sukses mencetak 8 gol dan 11 assist.

Sang penyerang pun menjadi kontribusi gol terbanyak bagi Frankfurt di musim ini.

Penyerang Prancis Frankfurt Randal Kolo Muani merayakan golnya dengan skor 2-1 selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Olympique de Marseille di Frankfurt, Jerman barat pada 26 Oktober 2022.
Daniel ROLAND / AFP
Penyerang Prancis Frankfurt Randal Kolo Muani merayakan golnya dengan skor 2-1 selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Olympique de Marseille di Frankfurt, Jerman barat pada 26 Oktober 2022. Daniel ROLAND / AFP (Daniel ROLAND / AFP)

Baca juga: Jadwal Neraka Arsenal di Liga Inggris, Januari Terasa Mencekam bagi Pasukan Arteta

Salah satu atribut paling mencolok dari pemain berpostur 187 sentimeter itu adalah kemampuan dribel.

Per catatan FBref, dribel sukses Muani berada di angka 4.15 per pertandingan.

Statistik tersebut mengalahkan dua winger elite Bayern Munchen, Leroy Sane (3.12) dan Serge Gnabry (2.13).

Kolo Muani dapat dimainkan sebagai winge maupun striker nomor  seperti yang ia tunjukkan bersama Prancis di Piala Dunia 2022.

Posturnya yang menapai 187 sentimeter juga membuatnya andal perihal melakukan duel udara dan mencetak gol melalui sundulan.

Meski tawaran resmi belum diajukan Manchester United, Kolo Muani nampaknya menjadi opsi brilian bagi Setan Merah untuk mendatangkan striker anyar di bursa transfer.

News/Deivor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat