androidvodic.com

Fachruddin Aryanto: Timnas Indonesia Bermaterikan Pemain Naturalisasi Dan Pemain Muda - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia bersiap tampil pada Piala AFF 2022/2023.

Pada ajang ini Timnas Indonesia pun membawa misi untuk bisa mematahkan predikat spesialis runner-up dengan keluar sebagai juara.

Guna meraih target tersebut, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun telah menempa para pemainnya di Bali selama 20 hari.

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto pun mengatakan persiapan skuad Garuda sudah 100 persen dan siap memberikan yang terbaik pada laga perdana kontra Kamboja.

“Kita sudah melakukan TC kurang lebih satu bulan di Bali, terus kami geser ke sini (Jakarta). Alhamdulillah kita semua berjalan lancar, dan terus besok kita siap memberikan yang terbaik. Tidak ada alasan apapun, kita harus siap 100 persen untuk pertandingan besok,” kata Fachruddin.

Sementara itu, Fachruddin sendiri yang tampil di Piala AFF untuk keenam kalinya pada tahun ini menilai bahwa skuad kali ini sangat lengkap dan padu.

Perpaduan pemain naturalisasi, pemain muda dan pemain berpengalaman membuat dirinya semakin yakin Timnas Indonesia bisa merengkuh gelar juara Piala AFF.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di Piala AFF kali ini diperkuat tiga pemain naturalisasi yakni Marc Klok, Ilija Spasojevic dan Jordi Amat.

“Ya mungkin dari terutama yang tahun terakhir kemarin ya bahwa kita banyak dihuni pemain muda, terus sekarang banyak ada kombinasi, naturalisasi dengan banyak pemain yang kemarin juga sudah banyak pengalaman juga di laga internasional,” terang Fachruddin.

“Saya berharap tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand dan Filipina..

Pertandingan perdana, Fachruddin dkk. akan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat