androidvodic.com

Duetkan Fachruddin dan Jordi Amat di Lini Belakang Timnas Indonesia Lawan Kamboja, STY: Fokus! - News

Duetkan Fachruddin dan Jordi Amat di Lini Belakang Timnas Indonesia Lawan Kamboja, STY: Fokus!

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia untuk sementara unggul 2-1 di babak pertama saat menghadapi Kamboja pada pertandingan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dua gol Timnas Indonesia pada babak pertama dicetak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Dalam laga ini, pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat langsung menurunkan pemain pilarnya sejak awal.

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia vs Kamboja, Dua Blunder Jordi Amat, Egy Keserimpet, Demam Panggung?

Di lini belakang, Shin Tae-yong mulai mempercayakan pemain naturalisasi, Jordi Amat berduet dengan Fachruddin Aryanto yang bertugas sebagai bek tengah.

Sementara itu, Pratama Arhan yang sebelumnya diragukan tampil karena ada sedikit cedera juga dimainkan sejak awal.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan Kamboja dalam kondisi apik terlebih pada laga perdana mampu mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Shin Tae-yong pun meminta kepada Fachruddin dkk. agar tetap fokus dan sangat berharap pertandingan perdana esok bisa diselesaikan dengan torehan kemenangan untuk Indonesia.

Pemain timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri dalam laga Grup A PIala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) di SUGBK, Senayan, Jakarta.
Pemain timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri dalam laga Grup A PIala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) di SUGBK, Senayan, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

“Saat ini Kamboja sangat baik ya. Di home lawan Filipina sudah dapat kemenangan dan performa baik. Sedangkan kita beberapa bulan tidak bisa bertanding secara resmi dan saya tegaskan bola itu bundar dan saya tidak bisa bilang bisa dapat kemenangan mudah atau tidak, tergantung situasi bisa berubah,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya tegaskan laga ini harus dapat kemenangan dan saat bertanding performa para pemain semakin jadi lebih baik. Kita juga tidak boleh remehkan dan anggap mudah lawan Kamboja. Kita harus  fokus dan saya percaya besok bisa mendapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Ujaran Shin Tae-yong terbukti tepat. Kehilangan fokus membuat Timnas Indonesia sempat kecolongan satu gol di babak pertama oleh Kamboja.

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia vs Kamboja, Dua Blunder Jordi Amat, Egy Keserimpet, Demam Panggung?

Berikut Line up Timnas Indonesia vs Kamboja:

Nadeo Arga Winata (GK), Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Ricky Kambuaya, Muhammad Rafli, Fachruddin Aryanto dan Marc Klok

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat