androidvodic.com

Pemain Muda Liverpool Stefan Bajcetic Ikuti Jejak Fabregas hingga Disebut 'Nakal' oleh Jurgen Klopp - News

News - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Stefan Bajcetic, sebagai sosok 'Nakal' setelah pemain muda itu mencetak gol ketiga Liverpool di laga melawan Aston Villa pada Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Liverpool sukses memenangkan laga yang dihelat di Stadion Villa Park ini dengan skor 1-3, hasil ini sekaligus memastikan kemenangan tiga kali beruntun The Reds di Liga Inggris.

Bajcetic merupakan pemain asal Spanyol yang masih berusia 18 tahun dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Pada laga tersebut, ia masuk pada menit ke-79 menggantikan Jordan Henderson dan berhasil mengubah angka di papan skor menjadi 1-3 dua menit berselang.

Dikutip dari Opta, Stefan Bajcetic (18 tahun 65 hari) menjadi pencetak gol asal Spanyol kedua termuda di Liga Inggris setelah Cesc Fabregas untuk Arsenal melawan Blackburn Rovers pada Agustus 2004 (17 tahun 113 hari).

Baca juga: David Moyes Tak Yakin Arsenal Bisa Raih Gelar Juara Liga Inggris di Musim Ini

Selain mengikuti jejak Fabregas, Bajcetic juga menjadi pencetak gol termuda ketiga Liverpool di Liga Inggris setelah Michael Owen (17 tahun 143 hari) dan Raheem Sterling (17 tahun 317 hari).

"Saya pikir dia menunjukkan apa yang bisa dia lakukan," kata Klopp soal Bajcetic dikutip dari Mirror.

"Dia nakal sekali, tidak khawatir tentang apa pun, hanya bermain sepak bola dan melakukannya dengan sangat baik."

"Dia memiliki ayah pemain sepak bola jadi gennya ada di sana."

"Sikap dan kesadarannya sangat besar dan saya sangat senang bekerja dengannya," ucap pelatih asal Jerman itu.

Untuk diketahui, ayah pemain berusia 18 tahun itu bernama Srdan Bajcetic, ia dulu mewakili Serbia di level internasional.

Kemudian, Bajcetic muda bergabung dengan Liverpool dari Celta Vigo pada November 2021, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan The Reds pada usia 17 tahun.

Dikutip dari BBC, saat di Celta Vigo ia bermain di lini pertahanan maupun lini tengah, Bajcetic merupakan pemain serbabisa.

Di sana, ketika dirinya masih menjadi pemain U-16, ia kadang-kadang naik ke level U-23 setelah melakukan debutnya di U-18. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat