androidvodic.com

Penonton Timnas di GBK Diimbau Jaga Perilaku dengan Tidak Membawa Barang Berbahaya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Kepolisian RI memberikan imbauan kepada penonton pertandingan piala AFF Indonesia Vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12/2022) hari ini.

Asops Kapolri Irjen Agung Imam Setya Effendi mengatakan bahwa pihaknya mengimbau agar para penonton menjaga perilaku dengan tak membawa barang berbahaya.

"Imbauan agar penonton menjaga perilaku yang baik dengan tidak membawa barang berbahaya," kata Imam saat dikonfirmasi, Senin (26/12/2022).

Imam juga meminta para penonton untuk tertib dengan duduk sesuai dengan yang tercantum di tiket. Hal ini mencegah adanya penumpukan penonton di tribun tertentu.

Baca juga: Polri Terjunkan 1.980 Personel Gabungan Kawal Pertandingan Piala AFF Indonesia Vs Thailand di GBK

"Duduk di tempat duduk sesuai nomor tempat duduk dan tribun yang tercantum dalam tiket, serta bertempat dengan penonton lainnya, sehingga dapat dinikmati pertandingan Indonesia melawan Thailand," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan pelaksanaan kompetisi piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 23 Desember 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Kapolri seusai memeriksa kesiapan pelaksanaan kompetisi piala AFF bersama Menpora Zainuddin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (20/12/2022).

"PSSI telah mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan Piala AFF. Kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan risiko," kata Sigit.

Sigit menuturkan perizinan kompetisi piala AFF 2022 harus mengikuti syarat yang mengacu dengan manajemen risiko. Yakni, pelaksanaan kompetisi digelar dengan 70 persen kapasitas penonton.

"Kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton. Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," jelasnya.

Lebih lanjut, Sigit memastikan pengamanan yang bakal dilakukan dalam gelaran piala AFF 2022 bakal mengikuti standar internasional dari FIFA.

"Tentunya tadi kita sudah menyampaikan kepada Direktur beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan, kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat