androidvodic.com

Dari Neymar, Cafu Hingga Barack Obama Akui Pele Adalah Pesepakbola Hebat di Jagad Ini - News

News, SAO PAULO - Neymar dengan gamblang menyimpulkan dampak Pele terhadap dunia sepakbola, saat menyampaikan penghormatannya yang mengharukan kepada sesama pemain Brasil.

Seperti diketahui, Pele meninggal dunia pada hari Kamis, dalam usia 82 tahun, di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, setelah berjuang melawan kanker usus besar dalam beberapa bulan terakhir.

Mantan bintang Santos itu tetap menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia tiga kali dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Berita dari Amerika Selatan tentu saja disambut dengan ucapan duka yang mengalir dari seluruh dunia, terutama dari bintang sepakbola saat ini dan sebelumnya.

Penyerang Brasil Neymar
Penyerang Brasil Neymar (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Di antara mereka adalah bintang Brasil saat ini Neymar, yang baru-baru ini menyamai rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak negara itu sepanjang masa dalam sepakbola internasional pria.

Bintang PSG yang mengenakan nomor punggung 10 yang dipopulerkan oleh mantan bintang Santos dan penghargaannya benar-benar menyentuh hati betapa berartinya Pele bagi nomor tersebut, dan sepakbola itu sendiri.

"Sebelum Pele, 10 hanyalah sebuah angka, saya pernah membaca ungkapan ini di suatu tempat, di suatu saat dalam hidup saya," kata pemain berusia 30 tahun itu di Instagram.

"Tapi kalimat ini, meski indah, tidak lengkap.

"Menurut saya, sebelum Pele sepakbola hanyalah olahraga. Pele telah mengubah semuanya. Dia mengubah sepakbola menjadi seni, menjadi hiburan.

"Dia menyuarakan orang miskin, orang kulit hitam dan terutama: Dia memberikan visibilitas ke Brasil.

"Sepakbola dan Brasil telah menaikkan status mereka berkat Sang Raja!

"Dia sudah pergi tapi sihirnya tetap ada. Pele SELAMANYA!!"

Seperti Pele, Neymar juga memulai karirnya dengan Santos dan keduanya memenangkan Copa Libertadores dengan tim Sao Paulo, meski yang pertama memenangkannya dua kali.

Dia mencetak gol yang luar biasa sepanjang karirnya, dengan beberapa statistik bahkan mengklaim sebanyak 1.281 gol, dalam 1.363 pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat