androidvodic.com

Pele Meninggal Dunia: Atlet hingga Politisi Beri Penghormatan untuk sang Legenda Sepak Bola Brasil - News

News - Atlet, klub, hingga politisi bergabung dalam memberikan penghormatan untuk mendiang legenda sepak bola Brasil, Pele.

Tak sedikit yang memuji kontribusi Pele dalam dunia sepak bola.

Pele, merupakan satu-satunya pemain dengan tiga gelar Piala Dunia yang sangat sulit dipatahkan.

Pria dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento, meninggal di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker pada Kamis (29/12/2022).

Pele dikenal sebagai 'The King', ia mencetak ratusan gol selama karirnya yang bertabur bintang.

Trik khasnya dan kecepatan quicksilver membantu merevolusi permainan dan meningkatkan popularitas sepak bola secara global.

Baca juga: Pele, Diego Maradona, dan Lionel Messi: Siapakah Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Massa?

Pada 2000, badan sepak bola dunia, FIFA, menamainya sebagai pemain terbaik abad ini bersama dengan Diego Maradona dari Argentina.

Selengkapnya, berikut ini sejumlah ucapan belasungkawa yang mengalir mengiringi kepergian Pele, yang dikutip News dari Al Jazeera:

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva mengatakan dia memiliki hak istimewa yang tidak bisa dialami oleh banyak anak muda Brasil, yakni menonton Pele bermain langsung.

“Beberapa orang Brasil mengambil nama negara kami sejauh yang dia lakukan. Tidak pernah ada pemain nomor 10 seperti dia. Terima kasih, Pele,” tulis Lula dalam postingan media sosialnya.

Nomor 10 merujuk pada nomor punggung Pele.

Baca juga: Mengenal Pele, Tempat Belajar Para Bintang Sepakbola Dunia

Orang-orang menunggu di pintu masuk Rumah Sakit Israel Albert Einstein, tempat legenda sepak bola Brasil Pele meninggal setelah lama berjuang melawan kanker, di Sao Paulo, Brasil, pada 29 Desember 2022. - Ikon sepak bola Brasil Pele, secara luas dianggap sebagai pemain terhebat di sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi permainan indah itu, meninggal pada Kamis pada usia 82 tahun. Rumah sakit Albert Einstein yang merawat Pele mengatakan dalam sebuah pernyataan kematiannya setelah pertempuran panjang dengan kanker disebabkan oleh kegagalan banyak organ. (Photo by Miguel SCHINCARIOL / AFP)
Orang-orang menunggu di pintu masuk Rumah Sakit Israel Albert Einstein, tempat legenda sepak bola Brasil Pele meninggal setelah lama berjuang melawan kanker, di Sao Paulo, Brasil, pada 29 Desember 2022. - Ikon sepak bola Brasil Pele, secara luas dianggap sebagai pemain terhebat di sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi permainan indah itu, meninggal pada Kamis pada usia 82 tahun. Rumah sakit Albert Einstein yang merawat Pele mengatakan dalam sebuah pernyataan kematiannya setelah pertempuran panjang dengan kanker disebabkan oleh kegagalan banyak organ. (Photo by Miguel SCHINCARIOL / AFP) (AFP/MIGUEL SCHINCARIOL)

Barack Obama

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga memuji Pele.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat