androidvodic.com

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Bisa Cetak Banyak Gol - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Peluang Timnas Indonesia untuk bisa keluar sebagai juara grup A masih terbuka.

Kans tersebut bisa mereka dapatkan apabila mengalahkan Filipina pada laga pamungkas grup A dengan jumlah gol banyak atau nantinya tetap unggul dua gol dari Thailand.

Sedangkan Thailand di laga terakhir grup A menjamu Kamboja yang juga masih mempunyai peluang lolos ke semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat berharap Indonesia bisa keluar sebagai juara grup.

Salah satu caranya, Ia ingin para pemainnya begitu mendapatkan peluang harus bisa memaksimalkan dengan mencetak gol.

“Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup yaitu dengan banyak gol  tapi itu tergantung pemain yang bekerja maksimal di lapangan atau tidak. Adanya keberuntungan atau tidak juga bisa, hasilnya akan beda-beda,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/1/2023).

“Kami juga harus melihat pertandingan Thailand vs Kamboja. Untuk itu kami tekankan pemain harus bisa memaksimalkan peluang menjadi gol,” sambungnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga turut menyoroti permukaan lapangan Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis.

Baca juga: Jadwal Live RCTI Filipina vs Timnas Indonesia Piala AFF 2022, Senin 2 Januari 2023

Menurutnya lapangan sintetis membuat faktor cedera pemain semakin tinggi. Untuk itu ia meminta kepada Kambuaya dkk. untuk tetap hati-hati.

Seperti diketahui, skuad Garuda telah beradaptasi dengan menjajal Stadion Rizal Memorial pada Sabtu (31/12/2022) malam, dan malam ini mereka akan kembali menjalani latihan resmi Stadion Rizal Memorial.

“Kami datang ke Filipina untuk laga terakhir di grup kami. Beda sekali ya lapangan rumput. Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik,” kata Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat