androidvodic.com

Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi 2023: Ronaldo 2 Kali Lipat Messi, Rp 108 Ribu Per Detik - News

Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi 2023: 2 Kali Lipat Messi, Ronaldo Terima 108 Ribu Per Detik

News - Pesepakbola dengan bayaran tertinggi pada 2023, Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo menyetujui tawaran kontrak fantastis dari Al Nassr dengan bayaran per tahun yang diterima nyaris dua kali lipat lebih banyak dari Lionel Messi.

Berapa rincian uang yang diterima Cristiano Ronaldo dari Al Nassr?

Baca juga: Presiden Turki Erdogan Sebut Ronaldo Cuma Jadi Figuran di Piala Dunia 2022 Karena Dukung Palestina

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, meninggalkan gemerlap sepak bola Eropa dan memilih Arab Saudi sebagai destinasi barunya.

Ronaldo menerima pinangan klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, dengan nilai kontrak fantastis. Al Nassr mengikat Ronaldo hingga 2025 dengan kontrak bernilai 214 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Kontrak raksasa itu membuat Ronaldo kini menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Tidak ada pesepak bola lain di dunia ini yang kontraknya melebihi Ronaldo, termasuk tiga bintang Paris Saint-Germain yakni Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Bahkan, bayaran yang diterima Cristiano Ronaldo saat ini hampir dua kali lipat di atas Messi.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah daftar lima pesepak bola dengan bayaran tertinggi 2023, dilansir dari Intelregion.com

1. Cristiano Ronaldo (Al Nassr) 

Gambar yang dirilis oleh klub sepak bola al-Nasr Arab Saudi menunjukkan penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berpose dengan jersey nomor tujuh klub pada 30 Desember 2022.
Gambar yang dirilis oleh klub sepak bola al-Nasr Arab Saudi menunjukkan penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berpose dengan jersey nomor tujuh klub pada 30 Desember 2022. (AL NASSR FOOTBALL CLUB / AFP)

Menerima tawaran kontrak berdurasi 2,5 tahun dari Al Nassr, Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal mengantongi 214 juta dolar AS per tahun termasuk kesepakatan komersial.

Nilai kontrak itu 10 kali lipat lebih banyak dari yang ia terima pada periode kedua membela Manchester United.

Saat kembali ke Man United pada 2021 lalu, Ronaldo dikabarkan menerima bayaran sebesar 31 juta dolar AS atau sekitar Rp 483 miliar per tahun. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat