androidvodic.com

Shin Tae-yong Punya Catatan Kurang Apik Saat Berjumpa Vietnam Yang Dinahkodai Oleh Park Hang-seo - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya catatan kurang apik saat berjumpa Vietnam yang dinahkodai oleh Park Hang-seo.

Dari tiga kali pertemuan, Shin Tae-yong belum mampu meraih kemenangan dari Park Hang-seo.

Terkahir, Timnas Indonesia takluk 3-0 dari Vietnam pada SEA Games 2021.

Shin Tae-yong membeberkan untuk tahun lalu persiapan skuad Garuda sangat minim sehingga dirinya kurang optimal dalam mempersiapkan tim.

"Ya, memang sebelumnya kita pernah melawan Vietnam tetapi waktu itu kita tidak terlalu baik dalam hal latihan. Maksudnya waktu itu ada korona juga. Jadi latihan tidak terlalu baik," kata Shin Tae-yong dalam sesi prematch conference di Media Center SUGBK, Jumat (6/1/2023).

Tahun ini, Shin Tae-yong mengaku cukup percaya diri.

Ia pun meminta kepada suporter untuk memberika dukungan penuh kepada Marc Klok dkk. saat menghadapi Vietnam.

"Sekarang sudah tidak ada corona lagi dan liga juga bergulir dengan normal. Jadi saya langsung ke Lapangan untuk memilih pemain-pemain," kata Shin Tae-yong.

"Selain itu, perkembangan sepakbola Indonesia pun semua pada berusaha mulai dari staf pelatih dan pemain. Ya masa lalu adalah masa lalu. Mohon dukungan dari suporter Indonesia agar kita bisa lebih bekerja maksimal dalam pertandingan besok," ujarnya.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam pada leg lertama semifinal Piala AFF 2022/2023 akan tersaji di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023), pukul 16.30 WIB.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada Senin (9/1/2023) Indonesia giliran away ke Vietnam guna melakoni semifinal leg kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat