androidvodic.com

Jelang Semifinal Piala AFF 2022 Leg II, Park Hang-seo: Indonesia Kuat Tapi Vietnam Lebih Kuat - News

Jelang Semifinal Piala AFF 2022 Leg II, Park Hang-seo: Indonesia Kuat tapi Vietnam Lebih Kuat

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pertandingan semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, berujung tanpa gol.

Skor 0-0 menghiasi papan skor dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, seusai laga tersebut buka suara soal penampilan Skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia.

Baca juga: Publik Vietnam Dongkol, Timnas Indonesia Sampai Duluan ke Hanoi Ketimbang Timnas Mereka

Baca juga: Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam, Doan Van Hau Lolos Lagi, Makan Kaki Dendy Tanpa Kena Kartu

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tak menampik bahwa Indonesia memanglah lawan yang kuat. Namun, ia mengklaim bahwa Vietnam lebih kuat dibanding Indonesia.

"Iya tentu, Indonesia adalah tim yang kuat, tapi saya kira tim kami (Vietnam) lebih kuat," kata Park Hang-seo pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Menurut pelatih berusia 65 tahun itu mengungkapkan bahwa kini permainan Timnas Indonesia kian meningkat dan merepotkan.

Terlebih, lanjut Park, Skuad Garuda sudah berada di bawah asuhan Shin Tae-yong, yang pasti membawa perubahan lebih baik.

Konferensi pers usai pertandingan, Pelatih Timnas Vietnam , Park Hang-seo (kedua kiri) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).
Konferensi pers usai pertandingan, Pelatih Timnas Vietnam , Park Hang-seo (kedua kiri) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

"Seperti yang diketahui juga, Shin Tae-yong sudah dua tahun bekeerja (melatih) di Indonesia, dan memiliki sejumlah pemain naturalisasi," kata Park.

Park masih mengklaim bahwa The Golden Star Warriors karena anak sejak ditanganinya, Timnas Vietnam belum pernah takluk dari Indonesia.

Hal itu ditopang dengan beberapa pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Timnas Vietnam saat meladeni Skuad Garuda.

"Saya sudah pernah mengalahkan Indonesia 4-0 dan satu imbang, dan terdekat kami mengalahkan indonesia U-23, 3-0 di SEA games 2021," ucap Park.

Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Sekali lagi, saya kira indonesia tim yang kuat, tapi Vietnam lebih kuat," lanjut pelatih kelahiran Sancheong, Gyeongnam tersebut.

Pada laga selanjutnya, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke kandang The Golden Star Warriors.

Pertandingan semifinal Leg 2 itu akan tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023).

(Alfarizy/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat