androidvodic.com

Jurgen Klopp Tak Puas dengan Debut Cody Gakpo Bersama Liverpool - News

News - Cody Gakpo akhirnya melakoni debut bersama Liverpool saat laga Piala FA melawan Wolverhampton, Minggu (8/1/2023).

Pemain yang baru dibeli Liverpool dengan nilai transfer 42 juta euro dari PSV Eindhoven ini diberi waktu selama 84 menit oleh Jurgen Klopp dalam debutnya.

Hasil yang didapat Liverpool tak begitu maksimal. Tim asal Merseyside ini hanya meraih hasil imbang 2-2 dari Wolves.

Liverpool sebenarnya bisa saja kalah andai wasit tak menganulir gol ketiga Wolves yang tercipta di menit 80' melalui Toti Gomes.

Keputusan anulir gol tersebut sempat diprotes, dan tayangan ulang oleh VAR juga tak ada penampakan pasti soal offside.

Salah satu pemain yang turut disorot dalam laga itu tak lain adalah Cody Gakpo yang melakukan penampilan perdana bersama Liverpool.

Baca juga: Hasil Akhir Liverpool vs Wolves di Piala FA: Skor 2-2, Laga Ulangan Menanti The Reds

Gakpo memulai di sayap kiri dan bermain 84 menit sebelum digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Bermain sebagai penyerang sayap kiri, Gakpo berusaha membuat dirinya terlibat dalam permainan sejak awal.

Ia bertukar posisi dengan baik dengan Andy Robertson yang menempati sisi lini yang sama dan terlihat berbahaya setengah lapangan lawan.

Namun dari sekian banyak pergerakannya, Gakpo hanya melesakkan satu tembakan saja, itupun bisa diamankan dengan mudah oleh Matija Sarkic.

Bisa dibilang, penampilan debut Cody Gakpo bersama Liverpool ini kurang maksimal. Hal yang juga diakui oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Klopp menilai ia harus bisa menempatkan Gakpo dalam posisi yang lebih baik di lini depan.

"Dia cocok dengan permainan. Itu tidak mudah untuk langkah pertama," kata Klopp, dikutip dari Metro.

"Kami tidak bisa mengharapkannya sempurna, tapi dia menunjukkan tanda-tanda bagus. Kami harus menempatkannya di posisi yang lebih baik tapi itu tidak diragukan lagi," sambungnya.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kiri) berjabat tangan dengan penyerang Liverpool asal Belanda Cody Gakpo (kanan) saat ia bersimpuh dalam pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Januari 2023. Oli SCARFF / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kiri) berjabat tangan dengan penyerang Liverpool asal Belanda Cody Gakpo (kanan) saat ia bersimpuh dalam pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Januari 2023. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Legenda Liverpool: Jangan Harap The Reds Finis di Empat Besar Jika Tak Belanja Pemain Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat