androidvodic.com

Eks Pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid, Gareth Bale Resmi Umumkan Pensiun - News

News - Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid, Gareth Bale resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola, pada Senin (9/1/2023) malam WIB.

Winger yang menjadi kapten Wales di Piala Dunia 2022 itu akan pensiun pada usia 33 tahun.

Penampilan terakhir Gareth Bale di atas lapangan terjadi pada ajang Piala Dunia 2022 dan gagal membawa Wales lolos dari fase Grup B.

Penyerang Timnas Wales, #11 Gareth Bale (kiri) bertepuk tangan kepada penonton setelah timnya kalah 0-3 dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Penyerang Timnas Wales, #11 Gareth Bale (kiri) bertepuk tangan kepada penonton setelah timnya kalah 0-3 dalam laga sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 Qatar antara Wales melawan Inggris di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) waktu setempat. AFP/ANDREJ ISAKOVIC (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Baca juga: Gareth Bale Tinggalkan Real Madrid ke Los Angeles FC Dapat Gaji Rp 20 Miliar, Agen: Bukan soal Uang!

Mengutip statistik Transfermarkt, winger kelahiran 16 Juli 1989 itu selalu tampil bersama Wales dalam 3 pertandingan Grup B Piala Dunia 2022.

Dalam 3 penampilan Piala Dunia 2022, Bale hanya dapat mempersembahkan 1 hasil imbang untuk Wales.

Sisa 2 pertandingan lainnya, Wales menderita kekalahan. Alhasil, skuad berjuluk The Dragons harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena menempati dasar klasemen.

Meskipun demikian, Bale sukses mencetak satu gol selama bermain di Piala Dunia 2022.

Kini, ia menyampaikan pernyataan pensiunnya melalui unggahan akun twitter @Garethbale11.

"Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional," tulisnya yang dikutip dari laman Football-London.

"Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. "

"Tertinggi karier saya selama 17 musim, tidak mungkin diulangi, tidak peduli apa bab berikutnya telah tersedia untuk saya."

"Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga terakhir saya dengan LAFC dan segala sesuatu di antaranya, membentuk karir klub yang sangat saya banggakan dan syukuri," lanjut Bale.

"Bermain untuk dan menjadi kapten negara saya 111 kali benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat