androidvodic.com

Hugo Lloris Mengumumkan Pensiun dari Timnas Prancis pada Usia 36, Beri Jalan untuk Mike Maignan - News

News- Penjaga gawang yang juga menjabat sebagai Kapten timnas Prancis Hugo Lloris pensiun dari sepak bola internasional.

Hugo Lloris mengumumkan dia tidak akan main lagi untuk timnas Prancis.

Kapten Prancis Hugo Lloris telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada usia 36.

Pensiunnya Hugo Lloris dilakukan tiga minggu setelah Prancis kalah di final Piala Dunia melalui adu penalti dari Argentina di Doha.

"Saya telah memutuskan untuk menghentikan karier internasional saya, dengan perasaan bahwa saya telah memberikan segalanya," kata penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dalam wawancara dengan harian olahraga Prancis L'Equipe yang diterbitkan pada Senin dikutip dari AFP.

"Saya pikir penting untuk mengumumkan ini sekarang, dua setengah bulan sebelum dimulainya kualifikasi Euro."

Baca juga: Isu Panas Sambut Kembalinya Hugo Lloris ke Tottenham, Pickford Bakal Gusur Posisinya di Spurs

Lloris, yang melakukan debut internasionalnya saat berusia 21 tahun dalam pertandingan persahabatan melawan Uruguay pada November 2008, mengundurkan diri setelah menjadi pemain Prancis dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia.

Dia menyalip rekor pemegang rekor sebelumnya Lilian Thuram dengan 142 penampilan dan menyelesaikan penampilan ke-145nya di final.

Di mana Prancis kalah 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di akhir perpanjangan waktu.

"Saya benar-benar memikirkannya sejak akhir Piala Dunia, tetapi ada sesuatu yang jauh di dalam diri saya selama mungkin enam bulan sekarang dan tumbuh selama kompetisi, membuat saya membuat keputusan ini," kata Lloris.

Mantan penjaga gawang Nice dan Lyon, Hugo Lloris menjadi kapten Prancis saat meraih kemenangan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dia bermain di tujuh turnamen besar secara total, termasuk Euro 2016, ketika Prancis kalah di final dari Portugal sebagai tuan rumah.

Kiper cadangan Prancis di Piala Dunia adalah kiper veteran Rennes berusia 37 tahun Steve Mandanda dan Alphonse Areola dari West Ham United.

Namun, pengganti Lloris sebagai starter Prancis adalah Mike Maignan berusia 27 tahun dari AC Milan, yang absen di Piala Dunia karena cedera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat