androidvodic.com

Vietnam & Thailand Berebut Status Raja, Indonesia Hanya Jadi Penonton di Final Piala AFF 2022 - News

News - Gelaran Piala AFF 2022 akhirnya sudah memasuki laga pamungkas di mana Vietnam dan Thailand saling berhadapan di partai final.

Vietnam dan Thailand sama-sama berjuang untuk memperebutkan status sebagai raja Piala AFF edisi kali ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia harus rela jadi penonton saja setelah gagal lolos ke final Piala AFF 2022, setelah disingkirkan Vietnam.

Nasib sama juga dirasakan Malaysia yang juga menjadi penonton seperti Indonesia setelah tersingkir di tangan Thailand.

Baca juga: Fakta Piala AFF 2022: Final Thailand vs Vietnam Pernah Terjadi 14 Tahun Lalu

Petenis Timnas Thailand Supachok Sarachat (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Nguyen Thanh Chung pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas  Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Timnas Thailand Supachok Sarachat (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Nguyen Thanh Chung pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura pada 23 Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Vietnam & Thailand Berebut Status Raja Piala AFF 2022

Seperti diketahui final Piala AFF 2022 akan mempertemukan Vietnam vs Thailand, dimana tim asuhan Park Hang-seo akan bermain sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Laga leg pertama final Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand akan digelar di My Dinh Stadium, Jumat (13/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Tiga hari berselang, Thailand gantian menjadi tuan rumah dengan menjamu Vietnam di Thammasat Stadium, Senin (16/1/2023) pada jam yang sama.

Keberhasilan Vietnam dan Thailand lolos ke final seakan membuktikan bahwa dua tim tersebut memang layak menyandang predikat sebagai tim sepak bola terbaik di kawasan Asean.

Pengelolaan kompetisi yang andal, kualitas skill individu mumpuni dan keberadaan pelatih berkualitas membuat Vietnam dan Thailand layak ke final Piala AFF edisi kali ini.

Status keduanya yang sama-sama menjadi juara grup pada babak penyisihan grup Piala AFF 2022 mempertegas status tersebut.

Kini, dua tim tersebut akan saling berebut status raja Piala AFF 2022 ketika saling bertemu di partai final mendatang.

Thailand yang berstatus raja Piala AFF dengan raihan enam gelar juara tentu ingin mempertegas status itu dengan cara memenangkan laga final edisi kali ini.

Sementara, Vietnam juga berhasrat untuk memenangkan gelar ketiganya sekaligus memberikan perpisahan terindah kepada Park Hang-seo selaku pelatihnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat