androidvodic.com

Napoli vs Juventus Liga Italia: Bukan Sekadar Kunci Perburuan Scudetto bagi Bianconeri - News

News - Grande partita pada pekan 18 Liga Italia antara Napoli vs Juventus bisa menjadi laga kunci untuk perebutan scudetto musim ini.

Dua tim papan atas klasemen Liga Italia itu akan bersua pada Sabtu (14/1/2023) dini hari di Stadion Diego Armando Maradona yang menjadi markas Napoli.

Napoli saat ini memimpin klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 44 poin, terpaut 7 poin dari Juventus yang ada di posisi kedua klasemen.

Kemenangan akan membuat Juventus memangkas jarak poin dengan Napoli dan kian membuat perebutan scudetto musim ini semakin seru.

Masih ada banyak sisa laga musim ini, dengan hanya jarak yang terpaut 4 poin saja jika Bianconeri menang, maka masih ada banyak kemungkinan yang akan terjadi.

Baca juga: Napoli vs Juventus di Liga Italia, Ujian bagi Arkadiusz Milik Jumpa sang Mantan

Sebaliknya, kemenangan bagi Napoli juga akan membuat jarak mereka dengan Juve kian jauh menjadi 10 poin, terlepas dari hasil yang diperoleh AC Milan nantinya mengingat Rossoneri juga terpaut 7 poin di klasemen ketiga.

Jika tuan rumah menang, Partenopei jelas akan kian memperbesar peluang untuk kembali meraih gelar juara Liga Italia setelah 30 tahun berlalu.

Namun untuk Juventus sendiri, kemenangan melawan Napoli juga bisa menjadi bekal untuk membujuk manajemen yang baru untuk berinvestasi pemain baru pada bursa tranfer Januari ini.

Seperti dilaporkan Tuttosport via Football Italia, melawan Napoli akan menjadi laga terakhir Juventus dalam era kepemimpinan Andrea Agnelli.

Sebagaimana yang diketahui, Andrea Agenelli telah mengundurkan diri dari direktur Juventus pada akhir November lalu menyusul kasus laporan palsu yang dilakukan manajemen.

Adapun jajaran direksi baru Juventus yang kini diketuai Gianluca Ferrero akan berlangsung pekan depan, tepatnya pada 18 Januari.

Bianconeri tidak merencanakan investasi besar di jendela transfer Januari, karena mempertimbangkan kerugian lebih dari €230 juta atau senilai 3,8 triliun untuk 2021-22.

Baca juga: Perlahan Tapi Pasti, Kepiawaian Allegri Sukses Bawa Juventus ke Jalan yang Benar untuk Raih Scudetto

GIGIT JARI- Reaksi Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang menggigit jari di laga kontra Benfica di mana timnya kalah 1-2 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Juventus, Turin (15/9).
GIGIT JARI- Reaksi Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang menggigit jari di laga kontra Benfica di mana timnya kalah 1-2 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Juventus, Turin (15/9). (Vincenzo PINTO / AFP)

Dewan direksi baru saat ini terdiri dari tokoh-tokoh teknis yang diharapkan bisa menangani kekacauan keuangan yang dialami Juventus dan menangani potensi pengadilan kriminal dan olahraga yang melibatkan klub atas dugaan penyimpangan keuangan.

Namun demikian, kemenangan di Naples dapat meyakinkan direktur baru untuk melakukan investasi pada bulan Januari untuk memperkuat tim guna mengarungi sisa musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat