androidvodic.com

Thailand & Teerasil Dangda: Ujian Pamungkas Sempurna Pertahanan Vietnam di Piala AFF 2022 - News

News - Thailand  dan sosok Teerasil Dangda akan menjadi ujian terakhir yang sempurna khususnya bagi pertahanan Vietnam di ajang Piala AFF 2022.

Performa Vietnam sejauh ini memang luar biasa terutama sisi pertahanan mereka yang belum kebobolan sampai laga final.

Gawang Vietnam yang dijaga Dang Van Lam terbukti masih perawan sampai fase final Piala AFF 2022.

Baca juga: Media Vietnam Soroti Beda Perlakuan PSSI ke Timnas Indonesia Setelah Gagal di Piala AFF 2022

Kiper Vietnam, Dang Van Lam belum kebobolan dalam babak babak penyisihan grup Piala AFF 2022.
Kiper Vietnam, Dang Van Lam belum kebobolan dalam babak babak penyisihan grup Piala AFF 2022. (Instagram @dangvanlam_official)

Laos, Myanmar, Singapura, Malaysia hingga Timnas Indonesia yang menjadi lawan Vietnam tak mampu sekalipun menjebol jala gawang tim tersebut.

Hal itu membuktikan bahwa pertahanan Vietnam benar-benar kokoh sepanjang turnamen Piala AFF 2022.

Vietnam pun menjadi satu-satunya tim yang masih belum kebobolan sama sekali di ajang Piala AFF edisi kali ini.

Setelah mengukir rekor menawan sebagai tim pertama yang mengukir cleansheet selama babak penyisihan grup dalam tiga edisi berbeda secara beruntun.

Vietnam berpeluang mengukir rekor bersejarah lainnya jika mampu memenangkan final Piala AFF 2022 tanpa kebobolan sama sekali.

Barangkali, Vietnam akan menjadi satu-satunya tim yang sukses mencetak rekor sebagai tim juara yang tak pernah kebobolan sama sekali dalam sejarah Piala AFF 2022.

Jika rekor tersebut diukir Vietnam, maka sejarah itu akan terasa sangat sulit terulang oleh tim manapun dalam ajang Piala AFF pada edisi-edisi berikutnya.

Hanya saja bukan perkara mudah bagi Vietnam untuk mengukir rekor tersebut pada ajang Piala AFF 2022.

Hal ini dikarenakan lawan yang dihadapi Vietnam adalah Thailand yang berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF.

Tak hanya itu, status Thailand sebagai tim paling garang Piala AFF dengan jumlah 16 gol juga menjadi ancaman tersendiri bagi lini pertahanan Vietnam.

Penyerang tajam seperti Teerasil Dangda hingga Adisak Kraisorn tentu akan menjadi monster yang menakutkan bagi lini belakang Vietnam di final mendatang.

Pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Teerasil Dangda pada pertandingan leg kedua final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Thailand dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Teerasil Dangda pada pertandingan leg kedua final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Thailand dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat