androidvodic.com

Eric Cantona Sebut MU Sudah Tak Menarik bagi Pemain Bintang, Harus Cerdas seperti Liverpool - News

News - Legenda Manchester United (MU), Eric Cantona, menyebut Setan Merah sudah tak bisa menarik minat pemain bintang untuk bergabung.

Menurut Eric Cantona, hal ini terjadi karena Manchester United tak dapat memberi garansi trofi kepada para pemain bintang.

Cantona menyarankan Manchester United mengadopsi cara Liverpool ketika awal-awal ditukangi oleh Jurgen Klopp dengan mengembangkan pemain berbakat seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

"Pada masa Alex Ferguson, jika Anda menginginkan seorang pemain, yang terbaik di dunia, dia akan datang ke Manchester United karena mereka menang di Inggris dan Eropa," kata Cantona dikutip dari Independent.

Baca juga: Bursa Transfer: Legenda Man United Patrice Evra Sebut Gaya Main Wout Weghorst Mirip Olivier Giroud

“Sekarang berbeda karena pemain terbaik ingin bermain dalam tim untuk memenangkan banyak hal dan United tidak dalam posisi untuk dapat memilih yang terbaik karena yang terbaik tidak akan datang ke United."

"Jadi, Anda harus pintar seperti Liverpool."

"Mereka mengambil Mane dan Salah, bukan pemain terbaik di dunia, tetapi dengan tim yang hebat dan suasana yang hebat, bersama-sama mereka memenangkan banyak hal," ucapnya.

Berkat pendekatan sistem yang tepat, Salah dan Mane kemudian menjelma menjadi pemain papan atas dunia.

Bagi Cantona, sistem itu jadi contoh yang baik untuk Setan Merah.

"Dan kemudian Mane dan Salah menjadi pemain terbaik di dunia."

"Itu adalah contoh yang bagus untuk United," katanya.

Gelandang Manchester United asal Brasil Casemiro (kanan) merayakan gol pembuka dengan Victor Lindelof (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester pada 3 Januari 2023.
Gelandang Manchester United asal Brasil Casemiro (kanan) merayakan gol pembuka dengan Victor Lindelof (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester pada 3 Januari 2023. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Pujian Eric Cantona untuk Erik Ten Hag

Cantona bukan hanya menyarankan MU untuk meniru cara Liverpool dalam membangun skuad, ia juga memuji cara Erik Ten Hag dalam mengatur pemain Man United.

Ketika Marcus Rashford terlambat datang ke latihan, pemain berusia 25 tahun itu kemudian dicadangkan oleh Ten Hag saat laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat