androidvodic.com

Shin Tae-yong Pulang Kampung, Dirtek PSSI Indra Sjafri Sebut Segera Evaluasi Kinerja Pelatih Timnas - News

Shin Tae-yong Pulang Kampung, Dirtek PSSI Indra Sjafri Sebut Timnya Segera Evaluasi Kinerja Pelatih Timnas

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali gagal mempersembahkan gelar juara Piala AFF untuk Indonesia usai tersingkir pada babak semifinal oleh Vietnam.

Kegagalan ini jadi kegagalan kedua Shin Tae-yong setelah pada AFF edisi sebelumnya dirinya hanya mampu membawa Skuad Garuda finis sebagai runner-up.

Kinerja Shin Tae-yong pun kini siap dievaluasi. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan pihaknya masih menentukan waktu yang tepat guna mengevaluasi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Anggota Exco PSSI Desak Shin Tae-yong Mundur, Indra Sjafri Bantah Ada Keretakan di Tubuh Timnas

“Jadi gini, kita akan lakukan evaluasi. Kita cari waktu dengan Coach Shin kapan bisa. Kemarin yang mau barengan sama Exco (rapat) tapi Pak Sekjen serahkan ke kami departemen teknik untuk diskusi ke Shin apa-apa saja sih yang buat kemarin kita tidak berhasil,” kata Indra Sjafri di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

“Ini kita lagi cari waktu karena Coach Shin juga perlu istirahat kalau tidak salah tanggal 16 (Januari) ke Korea dulu apakah sebelum ke Korea bisa evaluasi, nih abis ini saya telponan sama Coach Shin,” sambungnya.

Eks-pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut mengatakan untuk membentuk Timnas Indonesia yang sangat kuat tidaklah mudah.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjahfri. Dia menjelaskan, Timnas INdonesia level senior akan menjalani pemusatan latihan guna menghadapi Piala AFF 2022 pada akhir November. Shin Tae-yong serahkan kursi kepelatihan di Indra Sjafri?
Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjahfri. Dia menjelaskan, Timnas INdonesia level senior akan menjalani pemusatan latihan guna menghadapi Piala AFF 2022 pada akhir November. Shin Tae-yong serahkan kursi kepelatihan di Indra Sjafri? ((News/Alfarizy AF))

Butuh proses dan evaluasi atas kegagalan yang sudah didapatkan.

Nantinya, seusai berdiskusi dengan Shin Tae-yong soal kegagalan di Piala AFF 2022, hasil diskusi atau evaluasi tersebut akan ia serahkan kepada Exco PSSI dan Ketua Umum PSSI.

“Saya orang teknis paham betul bagaimana susahnya bangun tim yang bagus, memang perlu proses tapi setelah kita diskusi dan evaluasi saya laporkan ke Ketum PSSI dan Exco. Soal keputusan nanti tergantung beliau,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat