androidvodic.com

Takjub dengan Permainan Arsenal, Eks Bintang Tottenham: Mereka akan Juara Liga Inggris - News

News - Legenda sepakbola Inggris dan Tottenham, Gary Lineker begitu yakin bahwa Arsenal bakal merengkuh trofi Liga Inggris musim ini.

Pasalnya, Arsenal semakin kukuh berdiri di puncak klasemen Liga Inggris setelah menang dalam laga bertajuk derbi London Utara.

Poin penuh sukses mereka petik dari tangan sang rival Tottenham Hotspur setelah mengalahkan anak asuh Antonio Conte itu dengan skor dua gol tanpa balas.

Baca juga: Kena Hajar Fans Tottenham karena Tengil, Kiper Arsenal Aaron Ramsdale: Itu Memalukan!

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (3R) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (3R) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Januari 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Permainan Arsenal begitu matang, kolektivitas sukses dibangun oleh Mikel Arteta guna membawa The Gunners meraih kemenangan demi kemenangan.

Dari 18 partai, Martin Odegaard cs mampu meraih 15 kemenangan, 2 hasil imbang, dan hanya mengalami 1 kali kekalahan.

Dengan torehan 47 poin, The Gunners unggul 8 angka dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Melihat fakta tersebut, Gary Lineker pun tak malu-malu untuk mengeluarkan pendapat yang mengundang perhatihan khalayak.

"Arsenal akan menjadi juara Liga Inggris di tahun ini," tulis eks pemain Tottenham dan Everton itu di Twitter resminya pada Senin, (16/01/2023).

Baca juga: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Arsenal Kukuh di Puncak

Twit Lineker mendapat lebih dari 3.000 retweet dan 30.000 likes dari warganet.

Sebelum mengeluarkan sabda tersebut, Lineker juga mengeluarkan cuitan memuji permainan The Gunners, "Arsenal tim yang sangat bagus."

Ya, pria berusia 62 tahun itu tentu memiliki landasan sendiri atas komentarnya.

Melihat kualitas Arsenal di musim ini, The Gunners memang layak disebut sebagai calon juara terkuat meninggalkan tim beken macam Manchester City hingga Manchester United.

Bagaimana tidak, Arteta mampu membangun tim dengan solid, mereka tak bergantung pada satu atau dua pemain untuk tampil mentereng.

The Gunners menjadi tim kedua di Liga Inggris dengan torehan gol paling banyak (42) mereka hanya kalah agresif dari The Citizens yang sudah menorehkan 46 gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat