androidvodic.com

Ketua Komite Pemilihan Angkat Suara soal Namanya Terdaftar Sebagai Bakal Calon Exco PSSI - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhannudin angkat suara soal namanya terdaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Nama Amir Burhanuddin termasuk diantara 78 nama yang terdaftar sebagai Balon Exco PSSI periode 2023-2027.

Amir pun tak menampik jika namanya memang tercatut dalam daftar tersebut. Namun, dia mengatakan, namanya bisa saja didaftarkan sebelum dirinya terpilih sebagai Ketua KP.

Mekanisme pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pelatihaan (KBP) itu harus melewati Kongres Biasa PSSI, yang baru saja digelar Minggu (16/1/2023).

"Ini adalah nama-nama yang didasarkan atas usulan dan atau kesediaan. Sangat mungkin nama yang diusulkan, tapi tidak bersedia. Sangat mungkin mencalonkan tapi tidak ada dukungan," kata Amir saat ditemui usai Konferensi Pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Amir mengatakan, tidak semata-mata semua Balon yang terdaftar itu langsung menjadi Calon Sementara.

Masih menurut Amir, bisa saja orang yang terdaftar belum tentu ingin atau berminat menjadi Exco PSSI.

Termasuk Wakil Ketua Umum I PSSI saat ini, Iwan Budianto, yang namanya kembali masuk dalam daftar Balon Waketum meski dirinya mengaku tidak bersedia mencalonkan dan dicalonkan kembali.

"Jadi ini nama-nama yang mentah, bersumber dari dua: dari dukungan, dan dari kesediaan," ungkap Amir.

"Nanti akan diverifikasi antara kesediaan dan dukungan harus confirm. Sangat mungkin nama-nama yang sudah bicara 'saya tidak mencalonkan', tapi ada yang mengusulkan. Kan itu tetap harus masuk dalam list (daftar-red) kami," sambungnya.

Pada tanggal 19-21 Januari mendatang akan menjadi tenggat waktu penyampaian kelengkapan berkas. Disusul pada tanggal 22-31 yang menjadi waktu verifikasi bakal calon tersebut.

"Sama dengan nama-nama kami, memungkinkan kami ini dicalonkan. Tetapi, kami pastikan tidak ada lembar konfirmasinya. Kapan dicoretnya, nanti saat verifikasi," kata Amir.

Bicara soal keinginan pribadi, Pria yang sedang cuti dari jabatan Wakil Ketua Asosisai Provinsi (Asprov) Jawa Timur itu pun mengaku tidak tertarik menjadi Exco sejak awal.

Amir pun menegaskan bahwa seluruh anggota KP dan KBP yang terpilih saat ini tidak akan mencalonkan diri.

"Tidak, saya tidak mendaftar. Kalau saya daftar pasti tidak ditetapkan jadi KP, pasti semua anggota Komite Pemilihan dan seluruh Komite Banding Pemilihan tidak akan mencalonkan. itu pasti," tegas Amir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat