androidvodic.com

Reaksi Emosional Mano Polking Seusai Bawa Thailand Pertahankan Gelar Juara Piala AFF 2022 - News

News - Pelatih Timnas Thailand, Mano Polking tak bisa menyembunyikan rasa emosionalnya setelah membawa timnya menjuarai Piala AFF 2022.

Kepastian Thailand menjadi juara Piala AFF 2022 didapatkan setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 3-2 di final, Senin (16/1/2023) tadi malam WIB.

Mano Polking merasa sangat senang bisa membawa Thailand terbang tinggi menjadi negara sepak bola terbaik di kawasan Asia Tenggara lagi.

Apalagi gelar juara Piala AFF 2022 membuat Thailand berhasil mempertahankan gelar yang sebelumnya telah diraih pada edisi 2020.

Baca juga: Pesona Theerathon Bunmathan di Piala AFF 2022, MVP Timnas Thailand Menangi Gelar Juara

Thailand juara Piala AFF 2022
Thailand juara Piala AFF 2022 (twitter/@affmecup)

Status Thailand sebagai raja sepak bola Asean semakin dipertegas dengan gelar ketujuh mereka di Piala AFF.

Mano Polking pun mengukir sejarah sebagai pelatih kedua Thailand yang sukses membawa tim tersebut memenangkan gelar Piala AFF secara beruntun.

Setelah laga melawan Vietnam, Mano Polking mengaku cukup sulit untuk sekedar mengungkapkan perasaannya setelah membawa Thailand menjadi juara Piala AFF 2022.

Pelatih asal Brasil itu mengapresiasi seluruh dukungan yang membuat timnya bisa tampil baik sehingga berhasil mempertahankan gelar Piala AFF.

"Sulit untuk berbicara tentang perasaan yang saya rasakan saat ini," ucap Mano Polking dilansir Thethao27.

"Terima kasih kepada semua pemain dan penggemar yang sudah datang ke lapangan untuk mendukung tim ini,"

"Para pemain kami telah melakukan pekerjaan luar biasa, tentu saya bangga karena tim ini jadi yang terbaik lagi seperti tahun lalu," tukasnya menambahkan.

Lebih lanjut, Mano Polking merasa sangat bangga dengan apa yang telah diukir Thailand dalam sejarah Piala AFF.

"Sekali lagi, saya bangga dengan pencapaian ini dan saya senang bisa menghadirkan kebahagiaan kepada para penggemar sepak bola Thailand," jelasnya.

Seperti diketahui Stadion Thammasat akhirnya menjadi saksi bisu keberhasilan Timnas Thailand juara Piala AFF 2022, Senin (16/1/2023) malam WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat