androidvodic.com

Sorotan Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Betah Puasa Gelar, Thailand Terbang Makin Tinggi - News

News - Salah satu sorotan menarik yang mewarnai perhelatan Piala AFF 2022 yakni soal nasib berbeda Timnas Indonesia dan Thailand.

Timnas Indonesia yang ditangani Shin Tae-yong tampaknya masih harus bersabar dengan proses yang dijalani selama ini.

Setelah sempat menjadi finalis Piala AFF edisi sebelumnya, Timnas Indonesia harus rela langkahnya terhenti di semifinal pada tahun ini.

Baca juga: Pesona Theerathon Bunmathan di Piala AFF 2022, MVP Timnas Thailand Menangi Gelar Juara

DUEL UDARA - Perebutan bola di udara antara dua bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto dan Jordi Amat, dan para pemain Timnas Vietnam pada laga leg kedua semifinal  Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Indonesia kalah 0-2 pada laga tersebut dan gagal melangkah ke babak Final Piala AFF 2022.
DUEL UDARA - Perebutan bola di udara antara dua bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto dan Jordi Amat, dan para pemain Timnas Vietnam pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). Indonesia kalah 0-2 pada laga tersebut dan gagal melangkah ke babak Final Piala AFF 2022. (twitter @pssi)

Timnas Indonesia gagal menembus final lagi setelah disingkirkan Vietnam dengan agregat dua gol tanpa balas pada fase semifinal Piala AFF 2022.

Kekalahan itu membuyarkan harapan Timnas Indonesia yang sangat bernafsu memenangkan gelar juara perdana dalam ajang Piala AFF.

Impian Timnas Indonesia untuk bisa mengangkat trofi Piala AFF pada edisi kali ini benar-benar ambyar setelah kekalahan melawan Vietnam tersebut.

Timnas Indonesia akhirnya semakin betah dengan kondisi puasa gelar sejak turnamen Piala AFF digelar pertama kali tahun 1996.

Trofi Piala AFF, diperebutkan tim-tim Asia Tenggara setiap dua tahun sekali.
Trofi Piala AFF, diperebutkan tim-tim Asia Tenggara setiap dua tahun sekali. (AFF)

Catatan enam kali menjadi runner-up pun akhirnya menjadi pencapaian terbaik sekaligus menyakitkan Timnas Indonesia dalam sejarah Piala AFF.

Tentu kita perlu berharap bahwa puasa gelar juara yang selama ini dirasakan Timnas Indonesia bisa diakhiri pada ajang Piala AFF edisi berikutnya.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand justru semakin menisbatkan dirinya sebagai tim tersukses dalam ajang Piala AFF.

Teranyar, Thailand sukses menyegel gelar ketujuh Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam pada partai final edisi kali ini.

Kemenangan dengan agregat 3-2 melawan Vietnam membuat Thailand mempertegas dominasinya sebagai raja Piala AFF.

Thailand kini telah mengoleksi tujuh gelar juara Piala AFF dan berada di puncak teratas sebagai negara tersukses di kawasan Asean.

Thailand juara Piala AFF 2022
Thailand juara Piala AFF 2022 (twitter/@affmecup)

Tim Gajah Perang semakin menjauhi Singapura yang berstatus sebagai tim tersukses kedua dengan raihan empat gelar juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat