androidvodic.com

Tegaskan Tak Ingin Maju Lagi, Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya Sebagai Calon Waketum PSSI - News

News, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menegaskan dirinya benar-benar tak ingin maju kembali dalam pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI yang diadakan pada 16 Februari mendatang.

Sebelumnya nama Iwan Budianto telah diumumkan Komite Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin masuk dalam bursa bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Iwan Budianto pun berterima kasih dengan pemilik suara PSSI yang telah mendaftarkan dirinya ke Komite Pemilihan (KP) untuk maju lagi sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” kata Iwan Budianto, Selasa (17/1/2023).

Untuk itu Iwan sudah mengirimkan surat kepada Komite Pemilihan terkait permohonan penghapusan namanya dari calon Wakil Ketua Umum PSSI.

“Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” terangnya.

Sebelum namanya diusung maju sebagai calon Waketum PSSI, Iwan Budianto sudah membuat pernyataan dirinya tak ingin lagi masuk di jajaran PSSI.

Alasannya karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, (1/10/2022) yang merenggut banyak korban meninggal.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ujar Iwan Budianto.

IB, demikian ia dipanggil berharap Kongres Luar Biasa (KLB) bisa berjalan lancar.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI 2023- 2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara,” harapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat