androidvodic.com

Jadwal Piala Super Italia AC Milan vs Inter Milan, Malam Ini di TVRI, Nerazzurri Juara Lagi? - News

News - Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana akan mempertandingkan AC Milan vs Inter Milan.

Jadwal AC Milan vs Inter Milan di Piala Super Italia akan digelar Kamis (19/1/2023) dinihari pukul 02.00 WIB.

Laga yang juga bertajuk Derby Milan ini tak dimainkan di San Siro, malainkan akan dihelat di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Final Supercoppa Italiana ini juga bisa disaksikan di TVRI dan bisa ditonton melalui live streaming di link berikut ini atau di link AC Milan vs Inter Milan ini.

Dua tim kota Milan ini telah menjadi masuk dalam tiga tim yang paling sering menjuarai Piala Super Italia sejak 1988 silam.

AC Milan menjadi juara sebanyak 7 kali, sedangkan Inter Milan 6 kali, dan yang paling banyak adalah Juventus dengan 9 kali juara.

Namun di edisi sebelumnya Inter Milan meraih juara setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 lewat babak ekstra time.

Baca juga: Stefano Pioli Tahu Cara Mengalahkan Inter Milan di Supercoppa, Begini Kata Pelatih AC Milan Itu

Piala Super Italia yang akan dimainkan di Riyadh ini akan membawa Inter dan Milan lebih banyak uang daripada kejayaan.

Seperti yang ditunjukkan La Repubblica, jelas bahwa prioritas pemindahan final ke Arab Saudi terutama bersifat komersial.

Final Supercoppa Italiana bernilai sekitar 7,5 juta Euro atau 122 miliar, dengan 10 persen darinya masuk ke Liga Serie A, 90 persen lainnya dibagi antara dua klub yang berpartisipasi, dengan tim pemenang menerima €500.000 sekitar 8 miliar lebih banyak daripada tim yang kalah.

Sorotan Supercoppa AC Milan vs Inter Milan juga mengarah ke kedua pelatih, antara Stefano Pioli dan Simone Inzaghi.

Raihan gelar juara Supercoppa tentu akan membuat profil pelatih menjadi mentereng, terlebih guna menatap sisa musim ini.

Musim lalu, keduanya saling bertarung untuk memperebutkan gelar juara Serie A, namun pada akhirnya Piolilah yang menjadi juaranya.

Namun di musim ini, keduanya sama-sama berjuang untuk mendekati atau bahkan menyalip Napoli dalam perebutan scudetto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat