androidvodic.com

Jelang Arsenal vs Manchester United, Ferdinand Sebut Casemiro Lebih Unggul daripada Partey - News

News - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim Casemiro lebih unggul daripada Thomas Partey.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim, Casemiro memang telah menunjukkan permainan impresif di lini tengah Manchester United.

Sejauh ini, Casemiro telah memainkan 27 laga di semua ajang kompetisi dengan catatan dua gol dan lima assist.

Jelang duel Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB, Ferdinand membandingkan kualitas keduanya dengan merujuk ke statistik defensif.

"Dalam hal siapa yang lebih penting bagi tim mereka, Anda dapat berdebat untuk kedua belah pihak," katanya dikutip dari Mirror.

Baca juga: William Saliba Peringatkan Manchester United Soal Misi Balas Dendam Arsenal

"Tetapi ketika Anda memasukkan statistik, Casemiro mengunggulinya."

"Saya tidak berpikir Partey cukup baik dalam bertahan untuk melakukan apa yang dilakukan Casemiro."

"Saya tidak berpikir dia memiliki dampak untuk melakukan pertahanan seperti yang dilakukan Casemiro untuk Man United," ujarnya.

Ferdinand bukanlah satu-satunya orang yang memuji kegemilangan Casemiro, Erik Ten Hag (Pelatih MU) juga memberikan pujian setinggi langit untuk anak asuhnya itu.

Bagi pelatih asal Belanda itu, kehadiran mantan pemain Real Madrid tersebut sukses meningkatkan kualitas Setan Merah.

“Analisis saya sebelum musim [dimulai] adalah kami membutuhkan posisi 6 [gelandang bertahan] itu dan dia memenuhi posisi itu," kata Ten Hag.

Bek Manchester United Inggris Aaron Wan-Bissaka (Kiri) dan gelandang Manchester United Brasil Casemiro melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022. Oli SCARFF/AFP
Bek Manchester United Inggris Aaron Wan-Bissaka (Kiri) dan gelandang Manchester United Brasil Casemiro melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley, di Old Trafford, di Manchester, pada 21 Desember 2022. Oli SCARFF/AFP (Oli SCARFF/AFP)

"Di pramusim, kami melakukan banyak diskusi, tetapi Anda membutuhkan pemain yang tepat dan kami akhirnya memiliki pemain yang tepat."

"Saya sangat senang untuk Manchester United, untuk tim ini memiliki dia karena dia benar-benar meningkatkan batasan untuk Manchester United," ujarnya.

Di sisi lain, Partey datang dua tahun lebih awal ke Liga Inggris dibandingkan Casemiro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat