androidvodic.com

Sorotan Liga Inggris: Roberto Mancini Harap Gianluca Scamacca Berkembang di West Ham - News

News - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, berharap Gianluca Scamacca bisa berkembang bersama West Ham United di Liga Inggris.

Gianluca Scamacca, yang baru saja berulang tahun yang ke-24, merupakan top skor West Ham United di semua ajang kompetisi dengan tujuh gol.

Saat ini Scamacca tengah menjalani musim perdananya bersama The Hammers setelah didatangkan dari Sassulo pada awal musim ini dengan mahar 625 miliar rupiah.

Dengan pilihannya berlabuh ke Liga Inggris, Roberto Mancini ingin Scamacca berkembang menjadi striker yang haus gol sebab Italia kekurangan penyerang yang tajam.

“Saat ini, Italia tidak memiliki banyak striker hebat, tetapi kami berusaha untuk menemukan mereka," katanya dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Harry Maguire Akan Dilepas Manchester United, West Ham Sedang Menjalani Negosiasi Peminjaman

"Scamacca misalnya memiliki pengalaman yang bagus, karena Liga Premier itu sulit,” ungkapnya.

Sejauh ini penampilan pemain berusia 24 tahun itu memang belumlah sejago saat dirinya masih berseragam Sassuolo.

Saat masih di Italia sana, Scamacca sukses menjadi top skor Coppa Italia sebanyak dua kali, yaitu pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

Pada dua edisi itu, ia masing-masing mencetak empat gol.

Selain mengutarakan harapannya kepada Scamacca, Mancini juga mengeklaim Italia punya empat hingga lima talenta yang kualitasnya sama dengan Jude Bellingham, pemain Timnas Inggris yang merumput bersama Borussia Dortmund.

Namun, supaya talenta mereka bisa terasah, para pemain muda membutuhkan kesempatan bermain.

"Masalahnya bukan memiliki bakat, tetapi [untuk] membiarkan mereka berkembang," katanya.

GIANLUCA SCAMACCA- West Ham telah merekrut Gianluca Scamacca pemain baru dari Sassuolo. Dia mempunyai postur dan skil mirip Zlatan Ibrahimohic. Baru berusia 23 tahun tapi sudah dua kali jadi top skor di Coppa Italia.
GIANLUCA SCAMACCA- West Ham telah merekrut Gianluca Scamacca pemain baru dari Sassuolo. Dia mempunyai postur dan skil mirip Zlatan Ibrahimohic. Baru berusia 23 tahun tapi sudah dua kali jadi top skor di Coppa Italia. (Tangkapan layar Twitter)

"Kami mencari mereka di mana-mana, termasuk di tim junior."

"Saya pikir Italia memiliki empat atau lima talenta dengan kualitas seperti Bellingham, tetapi mereka perlu diberi waktu bermain."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat