androidvodic.com

Preview PSIS vs Arema FC Liga 1, Caretaker Mahesa Jenar Bahas Peluang Main Septian David Maulana - News

News - Preview PSIS Semarang vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan 19 membahas peluang bermain Septian David Maulana.

Caretaker tim PSIS Semarang yang berjuluk Mahesa Jenar, Muhammad Ridwan mengungkapkan kondisi Septian David Maulana yang baru sembuh dari cedera panjang.

Kondisi Septian David Maulana dinilai telah lepas dari rasa trauma yang menyebabkannya menepi sekitar satu musim.

PSIS Semarang memulai kembali latihan meski kompetisi Liga 1 2022/2023 masih dihentikan sementara, di Stadion Citarum Semarang, Senin (17/10/2022). Dalam latihan ini, PSIS kedatangan satu pemain seleksi asal Kroasia berposisi gelandang, Duje Javorcic serta kembalinya bintang PSIS, Septian David Maulana yang sebelumnya menjalani proses pemulihan cedera secara terpisah. Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
PSIS Semarang memulai kembali latihan meski kompetisi Liga 1 2022/2023 masih dihentikan sementara, di Stadion Citarum Semarang, Senin (17/10/2022). Dalam latihan ini, PSIS kedatangan satu pemain seleksi asal Kroasia berposisi gelandang, Duje Javorcic serta kembalinya bintang PSIS, Septian David Maulana yang sebelumnya menjalani proses pemulihan cedera secara terpisah. Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra (TRIBUN JATENG/Franciscus Ariel Setiaputra)

Baca juga: Sorotan Liga 1: PSIS Semarang vs Arema FC, Adu Gacor Carlos Fortes & Abel Camara

Mengutip laman Transfermarkt, gelandang serang berusia 26 tahun itu mengalami cedera lutut.

Ia pun membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, yakni sejak 16 Maret 2022 hingga 1 Januari 2023.

David menandai penampilan perdananya setelah sembuh cedera pada pertandingan tunda pekan 11 melawan Bhayangkara FC, Senin (9/1/2023) lalu.

Dirinya bermain 14 menit dan PSIS harus menyerah ditangan Bhayangkara FC dengan skor 0-1.

Kemudian penampilan kedua terjadi pada pekan 18 Liga 1 2022, Senin (16/1/2023) kemarin.

Dalam laga tersebut, David berada di atas lapangan selama 71 dan membantu PSIS mengalahkan RANS Nusantara dengan skor 0-1.

"Penilaiannya David memang sudah lepas dari traumanya," buka Muhammad Ridwan dikutip dari laman Tribun Jateng.

"Tapi saat diganti pada laga lawan Rans, itu bukan dia main jelek. Traumanya sudah hilang tapi kondisinya yang belum kembali," lanjut Ridwan.

"Kalau bicara soal David itu memang ada treatment khusus. David sudah lama nggak bermain. Yang pasti cederanya ada traumatik. Ada trauma pasca cedera. Dari sisi kebugaran tidak masalah," ungkapnya.

"Tetapi kita sudah membuat treatment kepada david dengan memainkan david di pertandingan ujicoba dan lawan Bhayangkara FC," imbuh eks winger Persib Bandung tersebut.

Siap Turun Hadapi Arema FC

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat