androidvodic.com

Liverpool Melawan Status Pecundang, Ujian The Reds Tandang ke Markas Brighton di Piala FA - News

News - Liverpool dijadwalkan akan melawan Brighton dalam lanjutan babak keempat Piala FA, Minggu (29/1/2023) pukul 20.30 WIB, malam ini.

Menariknya, laga tersebut akan digelar di markas Brighton, di mana Liverpool pernah kena bantai melawan tim tersebut, dua pekan lalu.

Momen pembantaian itu terjadi saat Liverpool dipaksa menyerah oleh Brighton dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Kekalahan telak itu terasa mengejutkan dan menambah luka Liverpool musim ini yang memang bermain kurang konsisten.

Baca juga: Performa Liverpool Anjlok, Jurgen Klopp Membela Diri: Saya Tak Jadi Pelatih Buruk dalam Semalam

Kiper Liverpool Alisson Becker (kanan) menangkap bola dari kaki penyerang Brighton Danny Welbeck selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 14 Januari 2023.
Kiper Liverpool Alisson Becker (kanan) menangkap bola dari kaki penyerang Brighton Danny Welbeck selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 14 Januari 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Terbukti, Liverpool kini masih tertahan pada urutan kesepuluh Liga Inggris dengan raihan 29 poin dari 19 laga.

Torehan delapan kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan mewarnai perjalanan tim asuhan Jurgen Klopp musim ini.

Bahkan, Liverpool tak bisa meraih kemenangan sama sekali dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Torehan satu poin dari potensi sembilan poin menjadi bukti performa inkonsistensi Liverpool.

Kini, Liverpool kembali dihadapkan laga tak mudah di tengah perjuangannya untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

Tepat sekali, Liverpool akan kembali diuji oleh Brighton yang kini diasuhan Roberto De Zerbi pada ajang sekelas Piala FA.

Laga tandang melawan Brighton menjadi ujian menarik bagi Liverpool untuk kembali ke jalur positif musim ini.

Lebih dari itu, pertandingan tersebut juga terasa krusial mengingat berpengaruh terhadap nasib Liverpool pada akhir musim ini.

Maksudnya, jika gagal melaju ke babak selanjutnya dalam ajang Piala FA, ada potensi Liverpool akan puasa gelar juara akhir musim ini.

Sebaliknya, jika berhasil melewati hadangan Brighton, peluang Liverpool meraih gelar musim ini tetap terjaga.

Gelandang Liverpool Inggris Harvey Elliott (belakang C) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool FC di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 17 Januari 2023.
Gelandang Liverpool Inggris Harvey Elliott (belakang C) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool FC di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 17 Januari 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat