androidvodic.com

Del Piero Soroti Kekalahan Juventus dari Monza, Singgung Tanggung Jawab Allegri - News

News - Legenda Juventus Alessandro Del Piero turut menyoroti performa Juventus saat dikalahkan Monza.

Kekalahan 0-2 dari Monza menjadi pukulan telak dan membuat Juventus kini merosot jauh di peringkat 13 klasemen Liga Italia.

Monza seakan menjadi momok bagi Juventus dan sekaligus menjadi pelengkap penderitaan Bianconeri di bulan Januari ini.

Betapa tidak, Juventus yang diawal musim sempat terseok, sempat bangkit hingga paruh musim ini dengan menempati klasemen nomor 2.

Namun di bulan Januari ini seakan menjadi anomali, mereka dipermalukan Napoli 5-1, setelah itu mendapat hukuman pengurangan 15 poin, lalu kini kalah dari tim promosi Monza.

Baca juga: Alarm Bahaya di Klasemen Juventus, Max Allegri Sebut Para Pemain Harus Menyadari Situasi Terkini

Juventus di putaran pertama dikalahkan Monza dengan skor tipis 1-0, namun berhasil membalas saat bertemu di Coppa Italia 10 hari lalu.

Namun kini saat bertemu lagi di putaran kedua Liga Italia, Monza kembali mengungguli Juventus lagi, kali ini dengan skor 2-0.

Bianconeri tidak pernah kalah melawan lawan yang sama baik di leg pertama maupun leg kedua selama hampir sepuluh tahun.

Kali terakhir mereka mengalami itu adalah musim 2012/2013 yakni saat melawan Sampdoria, yang kala itu berstatus tim promosi.

Dan aneh tapi nyata, kini Juve kembali dua kali mengalami kekalahan juga dari tim baru promosi lainnya, Monza.

Juventus kini telah kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, sesuatu yang turut disorot oleh legenda mereka, Allesandro Del Piero.

Penyerang Juventus asal Polandia Arkadiusz Milik (kedua dari kiri) bereaksi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Atalanta di Stadion Juventus di Turin, pada 22 Januari 2023.
Penyerang Juventus asal Polandia Arkadiusz Milik (kedua dari kiri) bereaksi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Atalanta di Stadion Juventus di Turin, pada 22 Januari 2023. (Isabella BONOTTO / AFP)

Baca juga: Hari-hari yang Buruk bagi Liverpool, AC Milan dan Juventus, Senasib Sependeritaan di Januari 2023

Del Piero menilai, Allegri mesti bertanggung jawab mengembalikan Juve ke performa terbaiknya.

"Ini adalah momen yang sangat sulit, dengan Monza telah terjadi kesalahan yang benar-benar tidak sesuai dengan kualitas para pemain di lapangan, terutama dalam hal perhatian," kata Del Piero, dilansir dari Tuttomercato.

Mantan Kapten Juve ini menilai, soliditas tim yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir kini telah hilang.

"Allegri? musim juga merupakan salah satu tanggung jawabnya, saya memikirkan kekalahan di Liga Champions. Soliditas yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir tidak ada musim ini," kata dia.

Menurutnya, hukuman pengurangan 15 poin memang cukup berdampak signifikan terhadap kondisi pemain, namun ia menyerukan agar penggawa Juventus tetap semangat.

Namun menurutnya, para tifosi saat ini masih mendukung para pemain meski kondisi klub sedang mengalami masalah pelik dengan hukuman itu.

"Keadaan psikologis Tim tim jelas rapuh dan semua yang mereka katakan mempengaruhi dia, tetapi Juve harus sadar bahwa mereka memiliki dukungan di belakang mereka yang akan menyerah, sama seperti mereka tidak menyerah pada tahun 2006," terang Del Piero.

GIGIT JARI- Reaksi Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang menggigit jari di laga kontra Benfica di mana timnya kalah 1-2 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Juventus, Turin (15/9).
GIGIT JARI- Reaksi Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang menggigit jari di laga kontra Benfica di mana timnya kalah 1-2 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Juventus, Turin (15/9). (Vincenzo PINTO / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat