androidvodic.com

Jadwal Final Carabao Cup 2023: Newcastle United Tembus, Manchester United OTW ke Puncak - News

News - Final Piala Carabao 2022/2023 dijadwalkan akan digelar di Stadion Wembley pada hari Minggu, 26 Februari 2023 mendatang.

Newcastle United menjadi klub pertama yang berhasil memastikan diri lolos ke final Piala Carabao musim ini.

Kepastian tersebut didapatkan Newcastle United setelah menyingkirkan Southampton dengan agregat skor 3-1 di semifinal.

Sementara itu, Manchester United kemungkinan besar akan menjadi lawan tanding Newcastle United di final Piala Carabao musim ini.

Baca juga: Rayakan 3 Tahun di Manchester United, Ambisi Bruno Fernandes Tak Goyah

Gelandang Newcastle United, Allan Saint-Maximin (kiri) berduel dengan bek Manchester United Raphael Varane (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park, pada 27 Desember 2021.
Gelandang Newcastle United, Allan Saint-Maximin (kiri) berduel dengan bek Manchester United Raphael Varane (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park, pada 27 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester United tinggal selangkah lagi untuk bisa tembus final Piala Carabao, setelah unggul agregat tiga gol tanpa balas atas Nottingham Forest pada pertemuan pertama.

Tim Setan Merah akan segera memastikan kelolosannya ke final saat berjumpa Nottingham Forest pada leg kedua semifinal di Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dinihari nanti.

Newcastle United Segel Tiket Final Piala Carabao 2023

Tim asuhan Eddie Howe memastikan diri lolos final setelah mengalahkan Southampton pada leg kedua semifinal Piala Carabao di St James Park, Rabu (1/2/2023) dinihari tadi.

Brace gol Sean Longstaff (5, 21) hanya mampu dibalas satu gol oleh Che Adams pada menit ke-29.

Newcastle United akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga berakhir melawan Southampton.

The Magpies berhak melaju ke final setelah unggul agregat 3-1, setelah sempat menang satu gol tanpa balas pada pertemuan pertama atas Southampton.

Gelandang Inggris Newcastle United Sean Longstaff (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Liga Inggris antara Newcastle United dan Southampton di stadion St James's Park di Newcastle, pada 31 Januari 2023. Paul ELLIS / AFP
Gelandang Inggris Newcastle United Sean Longstaff (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Liga Inggris antara Newcastle United dan Southampton di stadion St James's Park di Newcastle, pada 31 Januari 2023. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Kelolosan Newcastle United tentu disambut suka cita para penggemarnya, apalagi performa The Magpies musim ini benar-benar luar biasa.

Newcastle United untuk pertama kalinya akan mencicipi laga final lagi setelah tak pernah merasakannya sejak tahun 1999 silam.

Artinya sudah hampir 24 tahun lamanya ternyata Newcastle United tak pernah merasakan momen laga final lagi kecuali Piala Carabao musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat