androidvodic.com

Rekap Lengkap Bursa Transfer Liga Inggris di Januari 2023: Ditelikung, Arsenal Rogoh Jantung Chelsea - News

Rekap Lengkap Bursa Transfer Liga Inggris di Januari: Ditelikung, Arsenal Rogoh Jantung Chelsea

News - Daftar lengkap bursa transfer Liga Inggris periode Januari 2023, Arsenal ditelikung Chelsea dalam berburu pemain idaman.

Hanya, Arsenal yang gacor musim ini dengan meraih pucuk pimpinan klasemen Liga Inggris musim ini, membalas dengan merekrut pemain kunci yang menjadi jantung permainan Chelsea.

Jendela transfer musim dingin di Inggris untuk tahun ini resmi ditutup pada Selasa (31/1/2023) waktu setempat atau Rabu (1/2/2023) pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Lima Rekor Transfer Termahal Liga Inggris, Enzo Fernandez Lewati Rekor Grealish dan Pogba

Chelsea menjadi klub yang paling aktif dalam mendatangkan pemain, baik perekrutan secara permanen atau skema pinjaman.

Begitu aktinya, The Blues memboyong delapan pemain ke Stamford Bridge yakni Andrey Santos, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Noni Madueke, Joao Felix, Malo Gusto, Enzo Fernandez, dan Mykhailo Mudryk.

Nama terakhir adalah pemain incaran Arsenal. Hanya, The Gunners kalah saing dari Chelsea yang berani membayar 70 juta euro dari Shakhtar Donetsk.

Rekrutan baru Chelsea, gelandang Chelsea asal Ukraina Mykhailo Mudryk diperkenalkan kepada penonton pada babak pertama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 15 Januari 2023.
Rekrutan baru Chelsea, gelandang Chelsea asal Ukraina Mykhailo Mudryk diperkenalkan kepada penonton pada babak pertama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 15 Januari 2023. (BEN STANSALL / AFP)

Chelsea memang jor-joran, bahkan untuk mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica, Chelsea rela merogoh kocek 106 juta pounds (sekitar Rp1,9 triliun) sekaligus memecahkan rekor transfer Britania Raya.

Ditelikung Chelsea soal Mykhailo Mudryk, Arsenal membalasnya dengan serangan langsung ke jantung permainan The Blues.

Arsenal, merekrut Jorginho yang menjadi nadi dari permaianan Chelsea. Pada era Thomas Tuchel, Jorginho menjadi pemain tak tergantikan di lini tengah.

The Gunners membajak gelandang asal Italia itu dari tim tetangga usai membayarkan mahar transfer 12 juta pounds.

Jorginho telah resmi bergabung dengan Arsenal, The Gunners mengumumkan kedatangan si pemain dari Chelsea.
Jorginho telah resmi bergabung dengan Arsenal, The Gunners mengumumkan kedatangan si pemain dari Chelsea. (Tangkapan layar Twitter/Arsenal)

Sementara itu, bursa transfer Liga Inggris juga dimeriahkan oleh aktivitas Manchester United yang tidak mau kalah dalam belanja pemain.

Mereka memboyong Wout Weghrost, Jack Butland, dan Marcel Sabitzer yang semuanya berstatus pemain sewaan.

Adapun sang rival sekota, Manchester City, sangat minim pergerakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat