androidvodic.com

Resmi Gabung ke Bayern Munchen, Ini Kata Joao Cancelo soal Hubungannya dengan Guardiola dan Man City - News

News - Joao Cancelo mengungkap alasan kepergiannya dari Manchester City ke Bayern Munchen.

Cancelo resmi bergabung dengan Bayern Munchen dengan kesepakatan pinjaman enam bulang hingga akhir musim dengan opsi pembelian permanen.

Fullback asal Portugal itu dikabarkan mengalami keretakan hubungan dengan sang pelatih Pep Guardiola sehingga memilih hengkang untuk sementara waktu.

Namun kabar itu ditepis oleh Cancelo dan ia juga menegaskan dirinya bisa kembali ke City di musim panas nanti meski ia memosting sebuah video yang tampak seperti perpisahan di Instagramnya.

"Saya tahu video mana yang Anda bicarakan," katanya. "Aku mungkin terdengar seperti perpisahan, tapi itu tidak dimaksudkan untuk menjadi seperti ini," ungkapnya.

“Kita harus melihat apa yang akan terjadi lima bulan ke depan. Saya ingin memiliki pikiran yang jernih, saya ingin mendukung tim sebaik mungkin untuk mencapai tujuan kami. Itu prioritas saya di masa mendatang," sambungnya.

Baca juga: Joao Cancelo Mengejutkan Bursa Transfer, Begini Statistik di Manchester City, 9 Gol dalam 154 Laga

Pemain berusia 28 tahun ini mengaku cukup menikmati waktunya di Manchester City dan ia menyadari masih terikat kontrak dengan The Citizens.

"Saya tidak melihatnya sebagai perpisahan besar dari klub, saya sangat fokus pada apa bisa kita lakukan dalam lima bulan mendatang di Bayern Munich dan itu adalah prioritas saya," katanya, dikutip dari Manchester Evening.

Ia pun membantah jika hubungannya dengan Guardiola memburuk dan menjadi alasan ia pergi dari Man City.

"Keputusan saya hanya didasarkan pada kurangnya menit bermain dalam beberapa minggu terakhir."

"Ada spekulasi bahwa hubungan saya dengan Pep Guardiola bukanlah yang terbaik tetapi faktanya saya hanya ingin bermain lebih banyak dan sekarang saya memiliki kesempatan dan kesempatan mimpi jadi kenyataan."

"Saya ingin menjalani petualangan baru ini, klub baru dengan sejarah yang kaya dan itulah yang kami lakukan, jadi saya sangat senang karenanya," ungkap Cancelo.

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (kiri) memberi isyarat kepada bek Manchester City asal Portugal Joao Cancelo (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada Desember 19, 2021.
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (kiri) memberi isyarat kepada bek Manchester City asal Portugal Joao Cancelo (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada Desember 19, 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Sosok Pengganti Joao Cancelo di Skuad Man City, Pep Guardiola Andalkan si Philipp Lahm Kecil

Kepindahan Cancelo ke Bayern Munchen memang cukup mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, Cancelo adalah salah satu pemain yang memiliki waktu bermain paling banyak di musim ini.

Namun setelah Piala Dunia, ia mulai tersisihkan dari pandangan Pep yang lebih memilih Rico Lewis.

Disisi lain, Cancelo belum mampu meniru penampilan gemilangnya pada musim lalu.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat