androidvodic.com

Shin Tae-yong Geram, Marselino dan Ronaldo Kwateh Tak Lapor Main di Eropa: TC Timnas U-20 Jadi Kacau - News

Shin Tae-yong Geram, Marselino dan Ronaldo Kwateh Tak Lapor Main di Eropa: TC Timnas U-20 Jadi Kacau

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 jelang tampil pada Piala Asia U-20 2023 maret mendatang.

Dari 30 pemain tersebut, nama Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih kembali jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas U-20.

Akan tetapi, di hari kedua TC ini, Shin Tae-yong justru kaget lantaran kedua pemainnya itu justru kini tengah berada di Eropa.

Baca juga: Feyenoord Rupanya Tertarik Rekrut Marselino, Kemampuan Dianggap Setara Kapten Timnas U-18 Belanda

Baca juga: Nomor Punggung Marselino di KMSK Deinze: Angka Cantik, Masih Berkaitan dengan Persebaya

Marselino resmi bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze dan Ronaldo Kwateh di klub Turki.

Shin Tae-yong merasa kesal lantaran Marselino dan Ronaldo Kwateh tak izin kepada dirinya.

Absennya dua pemain itu pun dikatakan Shin Tae-yong membuat rencana TC Timnas U-20 sedikit terganggu.

“Jujur tidak bisa diberikan jawaban pasti, belum pernah dapat detail laporan seperti apa, saya sedikit tersinggung juga, dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan, apalagi kami sedang mempersiapkan Piala dunia dan piala Asia, lumayan kacau juga rencana yang sudah saya siapkan,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK,  Senayan, Jakarta, Jumat (3/2/2023).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai usai memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A GBK,  Senayan, Jakarta, Jumat (3/2/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Dalam persiapan Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong juga dipusingkan dengan beberapa pemain lainnya yang belum bergabung.

Sekitar sembilan pemain Persija yang sudah dipanggil belum bergabung karena masih ditahan sang pelatih Thomas Doll.

Bahkan kedua pelatih saling berbalas sindiran perihal pemanggilan pemain Persija.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa TC ini sangat penting bagi Timnas Indonesia guna melakoni Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1 -18 Maret 2023 dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

“Tadi siang dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga. Tinggal Persija saja nanti karena ini akan ada turnamen dunia di bulan maret, saya minta tolong. Saya mengerti pihak atau klub seperti apa tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya,” harap Shin Tae-yong.

Baca juga: Thomas Doll Lempar Kritik Keras ke Pelatih Timnas Indonesia, Sebut STY Tidak Paham Program TC

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat