androidvodic.com

Fakta Hasil Mallorca vs Real Madrid: Lini Depan Mandul, Ancelotti Khawatir Peluang Gelar El Real - News

News - Satu diantara fakta menarik yang mewarnai hasil laga Mallorca vs Real Madrid, Minggu (5/2/2023) menyoal mandulnya lini depan Los Blancos.

Absennya Karim Benzema benar-benar membuat Real Madrid miskin opsi penyerang pada musim ini termasuk dalam laga melawan Mallorca.

Ketidakhadiran Benzema membuat Real Madrid secara tak terduga kalah melawan Mallorca dengan skor 1-0 di Iberostar Stadium.

Baca juga: Carlo Ancelotti Berharap Karim Benzema Tidak Cedera Serius, Tumbal Kemenangan Madrid Atas Valencia

Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio (kanan) bersaing dengan gelandang Mallorca asal Ghana Iddrisu Mohamed Baba selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di stadion Visit Mallorca di Palma de Mallorca pada 5 Februari 2023.
Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio (kanan) bersaing dengan gelandang Mallorca asal Ghana Iddrisu Mohamed Baba selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di stadion Visit Mallorca di Palma de Mallorca pada 5 Februari 2023. (JAIME REINA / AFP)

Rodrygo yang diplot sebagai penyerang terlihat kesulitan menjalankan perannya untuk menggantikan posisi Benzema.

Vinicius Junior dan Marco Asensio juga kurang maksimal performanya lantaran tak punya target man yang jelas di lini depan

Efektifitas serangan Real Madrid pun cukup mengkhawatirkan dalam laga melawan Mallorca.

Real Madrid tercatat mampu melepaskan 20 tembakan, namun hanya satu saja yang mengarah ke gawang Mallorca.

Apesnya, satu-satunya tembakan yang mengarah ke gawang Mallorca tersebut hadir lewat eksekusi penalti yang gagal dituntaskan Asensio.

Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio (Kiri) bersaing dengan penyerang Real Mallorca Korea Selatan Lee Kang-in selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di stadion Visit Mallorca di Palma de Mallorca pada 5 Februari 2023.
Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio (Kiri) bersaing dengan penyerang Real Mallorca Korea Selatan Lee Kang-in selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara RCD Mallorca dan Real Madrid di stadion Visit Mallorca di Palma de Mallorca pada 5 Februari 2023. (JAIME REINA / AFP)

Artinya Real Madrid benar-benar kesulitan untuk sekedar bisa mengancam gawang Mallorca dalam laga ini meskipun punya banyak ruang menciptakan peluang.

Meskipun sebenarnya, produktifitas gol Real Madrid musim ini tampak masih baik-baik saja.

Torehan 40 gol membuat Real Madrid masih menjadi tim paling produktif di kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Hanya saja memang absennya Benzema lantaran permasalahan cedera membuat lini depan Real Madrid kerapkali kacau termasuk dalam laga melawan Mallorca.

Kekalahan melawan Mallorca pun secara tidak langsung membuat Real Madrid gagal memangkas poin dengan Barcelona selaku pemuncak klasemen.

Peluang Real Madrid untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol menjadi terancam jika tak bisa meraih hasil konsisten pada musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat