androidvodic.com

Gagal 2 Kali, Bola Bekas Gol Tangan Tuhan Diego Maradona Belum Terjual - News

News - Bola bekas gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona gagal terjual untuk kedua kalinya.

Tawaran untuk membeli bola itu dimulai dari angka 600 ribu dollar Amerika (Rp9 miliar rupiah), tetapi harga itu belum menemui pemiliknya.

Dilansir Daily Mail, ini mengikuti kegagalan pertama saat bola itu dijual oleh juru lelang di London, Graham Budd, pada November lalu meskipun ada tawaran senilai 2 juta poundsterling (Rp36 miliar rupiah).

Para suporter Argentina melambai-lambaikan kaus penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi dan patung yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Para suporter Argentina melambai-lambaikan kaus penyerang Timnas Argentina, #10 Lionel Messi dan patung yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Seperti yang diketahui, Diego Maradona menciptakan gol 'Tangan Tuhan' yang ikonik pada tahun 1986 saat menghadapi Inggris di perempat final Piala Dunia.

Bola Adidas ini awalnya dimiliki oleh wasit pada pertandingan tersebut, Ali Bin Nasser, pada 22 Juni 1986.

Tetapi setelah itu, bola tersebut masuk ke blok lelang.

"Bola ini merupakan inti dari momen paling ikonik dalam sejarah olahraga," kata Pendiri Goldin Co. Ken Goldin baru-baru ini dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Messi Berharap Maradona Menyaksikan Momen Argentina Meraih Trofi Piala Dunia, Begini Kata Leo Messi

"Warisan Maradona dan 'Tangan Tuhan' selamanya terjalin dan generasi dari sekarang, kisah mereka masih akan diceritakan oleh penggemar di seluruh dunia."

"Dengan Lionel Messi secara heroik memimpin Argentina untuk meraih kemenangan di Piala Dunia 2022, kami mengantisipasi minat baru pada legenda Maradona dan bola yang mengubah sepak bola selamanya," ungkapnya.

Nasib berbeda dialami oleh jersey yang dipakai oleh Maradona dalam pertandingan tersebut.

Pada Mei 2022, jersey ikonik tersebut berhasil dijual dengan harga 9.3 juta dollar Amerika (Rp140 miliar rupiah).

Suporter membentangkan spanduk yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona (kiri) dan pemain depan Argentina, #10 Lionel Messi sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Suporter membentangkan spanduk yang menggambarkan legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona (kiri) dan pemain depan Argentina, #10 Lionel Messi sebelum dimulainya laga sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Pada masanya, itu adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan di lelang untuk sebuah memorabilia olahraga.

Sementara itu, bola ikonik pada gelaran Piala Dunia 1986 itu bertuliskan 'Bola Resmi Piala Dunia 1986 Ballon Officiel Coupe du Monde 1986'.

Bola itu dihiasi dengan warna hitam di salah satu panel pentagonal dan 'azteca Mexico'--stadion tempat pertandingan berlangsung--dicap di panel lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat