androidvodic.com

Real Madrid vs Al Hilal: Hati-hati Carlo Ancelotti, Pelatih Al Hilal Sudah Pelajari Kekuatan El Real - News

News- Duel semifinal yang menarik dihiasi sepuluh gol, menjanjikan partai final Real Madrid vs Al Hilal yang pastinya jauh lebih menarik.

Itulah yang ditunggu saat juara Liga Champions Eropa, Real Madrid ditantang juara Liga Champions Asia, Al Hilal dalam final Piala Dunia antarklub di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko, Minggu (12/2) dini hari nanti.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid melenggang ke final dengan jauh lebih mulus setelah menggilas Juara Afrika, Al Ahly 4-1.

El Real yang menjuarai empat Piala Dunia antarklub dari lima final sebelumnya, tentunya menjadi favorit kuat pada final kali ini.

Namun, Al Ahly yang merupakan tim elite Arab Saudi ini tak boleh dipandang enteng.

Secara mengejutkan, mereka lolos ke babak final setelah menggebuk juara Copa Libertadores 3-2.

Pelatih Al Ahly, Ramon Diaz berkoar, timnya memang pantas melaju karena lebih unggul dalam strategi.
"Mereka terkejut dengan strategi, dan kualitas yang kami tunjukkan," ujarnya merujuk kemenangan atas juara Brasil, Flamengo yang dihiasi dengan dua gol penalti oleh Salem Al Dawsari tersebut.

Untuk laga puncak, pelatih asal Argentina ini mengaku sudah mempelajari kekuatan, dan kelebihan El Real, yang di laga ini tanpa sejumlah pemain andalan yang cedera.

Dikutip dari The National, Diaz melihat ada potensi celah yang bisa ditembus di lini pertahanan kiri El Real, setelah bek utamanya, Ferland Mendy absen karena cedera.

Walhasil, pemain Prancis lainnya, Edu Camavinga yang sejatinya seorang gelandang, dipaksakan untuk mengamankan sektor kiri.

Diaz dan stafnya telah mencatat kesulitan yang dihadapi Camavinga melawan pemain Al Ahly Hussein El Shahat, hingga terpaksa menjegalnya di kotak terlarang yang melahirkan penalti.

Tim dari Mesir ini bisa menipiskan skor jadi 2-1 dengan sisa waktu 25 menit.

Sayangnya, Madrid mencetak gol ketiga, dan keempat di waktu tambahan.

Pelatih Madrid Carlos Ancelotti juga khawatir dengan potensi lini belakang yang keropos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat