androidvodic.com

Real Madrid vs Al Hilal: Peluang Toni Kroos Cetak Rekor Peraih Trofi Piala Dunia Antarklub Terbanyak - News

News - Gelandang veteran Real Madrid, Toni Kroos berpeluang menambah koleksi trofi Piala Dunia Antarklub malam ini.

Diketahui, final Piala Dunia Antar Klub antara Real Madrid vs Al Hilal akan digelar di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Sebelumnya, Real Madrid melaju ke final setelah mengalahkan Al Ahly 4-1 di babak semifinal.

Sementara itu, Al Hilal lolos ke final usai menyingkirkan Flamengo dengan skor 3-2.

Jika Real Madrid menang, Toni Kroos akan menjadi satu-satunya pesepak bola di dunia yang memiliki enam gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Bahkan, jumlah tersebut lebih banyak dibanding klubnya sendiri, Real Madrid, yang apabila mampu menang, baru memiliki lima gelar juara.

Baca juga: Final Piala Dunia Antarklub 2023: Real Madrid Hindari Kenangan Pahit 23 Tahun Silam

Diketahui, kini Toni Kroos telah mengoleksi lima gelar juara Piala Dunia Antarklub selama berkarier.

Dilansir dari Football Espana, Toni Kroos mendapatkan trofi pertamanya bersama Bayern Munich.

Kala Bayern mengalahkan tim Maroko Raja Casablanca di final tahun 2013, di mana Kroos menjadi starter dan bermain selama 60 menit.

Hal itu menjadi gelar pertamanya dan satu-satunya bersama tim kelahairannya, sebelum pindah ke Los Blancos pada musim panas tahun 2014.

Kemudian, bersama Real Madrid, Toni Kroos berhasil mendapatkan trofi Piala Dunia Antarklub di tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Raihan Toni Kroos tersebut melewati klubnya sendiri, Real Madrid, yang baru mengoleksi empat gelar ketika turnamen ini berganti nama dari Piala Interkontinental menjadi Piala Dunia Antarklub.

Selebrasi pemain Jerman, Toni Kroos, seusai menjebol gawang Swedia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018).
Selebrasi pemain Jerman, Toni Kroos, seusai menjebol gawang Swedia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018). (ODD ANDERSEN / AFP)

Jumlah gelar Piala Dunia Antarklub milik Toni Kroos sendiri juga melawati raihan gelar yang dimiliki oleh beberapa klub top di Eropa.

Barcelona hanya memiliki 3 gelar, kemudian Bayern Munich memiliki 2 gelar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat