androidvodic.com

Thomas Doll Sindir Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan: Dia Seperti Badut Bukan Pelatih Sepak Bola - News

Panas Lagi, Thomas Doll Sindir Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan: Dia Seperti Badut Bukan Pelatih Sepak Bola

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Perseteruan Thomas Doll dan Shin Tae-yong terkait polemik pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan (TC) sepertinya belum berakhir dan berlanjut.

Perseteruan Thomas Doll dan Shin Tae-yong itu merujuk pada kepentingan kubu Timnas Indonesia U-20 dan Persija Jakarta dalam hal pemanggilan pemain ke Training Camp (TC) Timnas.

Thomas Doll yang melatih tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak berkenan melepas beberapa pemainnya ke TC Timnas Indonesia.

Thomas Doll kemudian melontarkan kritik keras kepada Shin Tae-yong terkait efektivitas TC jangka panjang yang diterapkan di Timnas U-20 Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Diberondong Kritik 3 Pelatih Eropa Soal Efektivitas TC Panjang Timnas Indonesia U-20

Baca juga: Shin Tae-yong Jawab Kritikan Pedas Thomas Doll: Kalau Saya Tak Paham, Kok Jadi Pelatih Piala Dunia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membalasnya dan menyebut Thomas Doll berbicara hanya demi kepentingan klub, sedangkan dirinya bertugas untuk kepentingan prestasi sepakbola Indonesia, seperti yang diarahkan oleh Presiden Jokowi dan Menteri Olahraga, Zainudin Amali. 

Perseteruan Shin Tae-yong dan Thomas Doll itu sempat ditenangkan lewat pertemuan antara pihak Timnas Indonesia U-20 dan Persija Jakarta.

Diharapkan, lewat pertemuan itu terjadi kesepahaman antara kedua pelatih.

Baca juga: Hasil Pertemuan Persija dan Pihak Timnas Indonesia, Thomas Doll dan Shin Tae-yong Akhirnya Berdamai?

Namun, sepertinya perseteruan Thomas Doll dan Shin Tae-yong tetap berlanjut.

Terbaru, Thomas Doll pun secara terang-terangan menyebut Shin Tae-yong lebih mirip badut dibandingkan menjadi pelatih sepak bola.

Ucapan yang keluar dari mulut Pelatih berdarah Jerman itu didasarkan pada saat dirinya melihat Shin Tae-yong yang menjadi bintang iklan produk makanan di televisi.

Baca juga: Thomas Doll vs Shin Tae-yong Memanas, Persija Cuma Lepas 3 Pemain, STY Singgung Permintaan Presiden

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sebut Shin Tae-yong BAdut
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat konferensi pers jelang pertandingan kontra Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga: Pelatih PSM Makassar Sekak Shin Tae-yong Soal TC Timnas U-20 Indonesia: Cuma Latihan dan Lari-lari

"Jujur, saya pikir dia tidak bisa serius.  Ketika saya melihat dia menjadi menjadi bintang iklan di televisi, dia seperti badut bukan seperti pelatih sepak bola. Saya tidak mengetahui, apakah itu (iklan) spaghetti atau makanan lainnya," ujar Doll, saat konferensi pers jelang pertandingan kontra Arema FC, Sabtu (11/2/2023).

Thomas Doll merasa hal tersebut tak elok dilakukan oleh pelatih sekaliber Shin Tae-yong, yang notabene pelatih kelas dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat