androidvodic.com

PSM Makassar Jungkalkan Persib Bandung, Tavares Sindir Maung Lebih Bermodal Besar Tapi Tetap Kalah - News

PSM Makassar Jungkalkan Persib Bandung, Tavares Sindir Maung Lebih Bermodal Besar

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, BOGOR - PSM Makassar berhasil memutus gerbong kemenangan yang telah dirangkai Persib Bandung hingga 15 pertandingan.

Tim berjuluk Juku Eja itu sukses membungkam Persib 1-2 dalam duel pekan ke-24 di markas sementara Persib, Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/2/2023).

Kemenangan ini juga kembali menunjukkan ketangguhan skuad besutan Bernardo Tavares atas anak didik Luis Milla.

Baca juga: Hasil Akhir Persib Bandung vs PSM Makassar: Menang 1-2, Juku Eja Coreng Rekor Unbeaten Luis Milla

Seperti diketahui, Persib Bandung terakhir kali merasakan kekalahan saat bertamu ke kandang PSM, Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, (29/8/202).

Kala itu, Pangeran Biru - julukan Persib, kalah besar dengan skor 1-5 dari Juku Eja.

Bernardo Tavares pun mengungkapkan bahwa sebelum pertandingan itu banyak publik yang tidak percaya PSM akan memenangkan pertandingan.

Bernardo Tavares menyinggung keunggulan Persib yang dia anggap lebih banyak dari PSM Makassar, mulai dari materi pemain hingga dana.

Pasalnya, menurut pelatih berusia 42 itu mengatakan, Persib lebih unggul di semua aspek, mulai dari dana, pemain, hingga pelatih.

"Saya tahu ketika kami datang untuk pertandingan ini tanpa dukungan suporter, melawan tim yang sangat bagus," ujar Bernardo Tavares.

Baca juga: Shin Tae-yong Juga Diserang Pelatih PSM Makassar, Tavares Tantang Buka-bukaan Data TC Timnas U-20

Pelatih PSM Makassar,  Bernardo Tavares bersama dengan Rasyid Bakrie saat menghadiri sesi post match conference kontra Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023).
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bersama dengan Rasyid Bakrie saat menghadiri sesi post match conference kontra Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023). (News/majid)

Baca juga: Luis Milla: Kami Hormat Kepada PSM Makassar

"Dengan dana yang lebih besar dari PSM, dengan pemain yang bagus dan berpengalaman, tidak ada yang percaya dengan permainan kami," sambungnya.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, setelah seusai pertandingan mengatakan bahwa timnya memang unggul dari segi statistik.

"Tapi kami percaya, jika melihat dari statistik, tujuh tendangan untuk Persib, sembilan untuk PSM. Tendangan ke target dua untuk Persib, Lima untuk PSM. Kesempatan mencetak gol tiga untuk Persib, enam untuk PSM," ujar pelatih berkepala pelontos itu.

Dengan hasil pertandingan kali ini, PSM Makassar berhasil merangsek naik ke puncak klasemen sementara.

Juku Eja mengemas 50 poin hingga pekan ke-24. Dari 23 laga yang telah dilakoni, PSM meraih 14 kemenangan, delapan hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara di sisi lawan, Persib tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara. Pangeran Biru mengumpulkan 46 poin dari 23 laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat