androidvodic.com

KLB PSSI Digelar Besok di Hotel Shangri-La Jakarta, Begini Mekanisme dan Daftar Voters - News

KLB PSSI digelar Besok di Hotel Shangri-La Jakarta, Begini Mekanisme dan Daftar Voters Pemilihan Pengurus PSSI

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAKongres Luar Biasa (KLB) atau Kongres Pemilihan PSSI periode 2023-2027 akan diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023) mulai pukul 09.00 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan, Amir Burhanuddin mengatakan dalam Kongres Pemilihan besok akan dihadiri sebanyak 87 pemegang suara atau voters.

Kehadiran mereka untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum hingga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Baca juga: Ini Daftar 87 Voters yang Berhak Memilih Ketua Umum dan Exco PSSI yang Baru

“Besok ada 87 voters. Nanti yang duluan (pemilihan) Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco,” kata Amir saat dihubungi Tribunnews, Rabu (15/2/2023).

Sementara itu, perihal Voter PSMS Medan yang dikabarkan tak bisa memilih pada KLB karena belum diterima PSSI lantaran masalah dualisme, hal itu dikatakan Amir ada di kewenangan PSSI atau kesekjenan.

Begitu juga dengan Asprov PSSI DKI Jakarta yang hingga saat ini belum punya susunan pengurus dan masih dipimpin oleh Plt Yoyok Sukawi.

“Secara organisasi mereka (PSMS Medan dan Asprov DKI) voter, tapi mengenai orangnya siapa itu kewenangan ada di PSSI atau Kesekjenan,” jelas Amir.

Tribunnews pun coba mengonfirmasi soal kejelasan dua voter tersebut kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi apakah tetap ada hak suara atau tidak pada KLB esok, akan tetapi hingga berita ini dibuat belum ada tanggapan dari Yunus Nusi,

Sementara itu, dalam Kongres Pemilihan besok, Amir menjelaskan para voter yang hadir akan memilihnya dengan cara mencontreng atau menyilang di lembar kertas yang sudah terpampang foto dan nama para calon.

“Sistemnya centang atau silang. Nanti setelah itu dimasukan ke dalam kotak,” terang Amir.

Baca juga: Nama Calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco Jika La Nyalla Jadi Ketua Umum PSSI, Ada Ratu Tisha

Voters KLB 2023

Dalam pemilihan Ketum dan Exco PSSI periode 2023-2027 nanti hanya pemegang suara atau voters yang bisa memilih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat