androidvodic.com

Andre Rosiade Singgung Erick Thohir Kelola Oxford United di Liga Inggris, Mau Ada VAR di Liga Lokal - News

Andre Rosiade Singgung Erick Thohir Kelola Oxford United di Liga Inggris, Berharap Ada VAR di Kompetisi Sepakbola Nasional

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota DPR RI, Andre Rosiade mengaku senang Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Andre Rosiade berharap di tangan Erick Thohir, PSSI dan sepakbola Indonesia benar-benar berubah menjadi lebih baik.

Andre Rosiade menyinggung pengalaman Erick Thohir dalam mengelola berbagai lembaga, termasuk klub Oxford United di divisi satu (League One) Liga Inggris.

Dari hal tersebut, Andre Rosiade berharap kompetisi sepakbola di Indonesia bisa segera menerapkan Video Assistant Referee (VAR).

Baca juga: Gebrakan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Rombak Statuta, Usulkan 25 Persen Keterwakilan Perempuan

“Pak Erick terpilih harapannya tentu Insha Allah kita berharap sepakbola indonesia benar-benar berubah. Kompetisi bisa berjalan dengan lancar, akan ada dukungan dari pemerintah jadwal kompetisi jelas lalu yang kedua ya isu-isu soal mafia bisa kita berantas, ketiga harapannya Pak Erick committ bisa mengadakan VAR,” kata Andre Rosiade di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16./2/2023). 

Pria yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut meyakini Erick Thohir mampu membenahi sepakbola Indonesia.

Pengalaman menangani klub-klub ternama di luar negeri hingga mampu membenahi Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) jadi bukti Erick Thohir bisa menangani sepakbola Indonesia.

Baca juga: Kronologi Ricuh di KLB PSSI Saat Pemilihan Wakil Ketua Umum: Diulang, Suara Voters Dimanipulasi

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

“Ya saya optimistis, Pak Erick membeli Inter Milan, beliau bisa transformasi di Inter Milan, kemudian beliau juga membeli DC United bagaimana beliau bisa membangun Stadion untuk DC united,” beber Rosiade.

“Jadi banyak hal yang dilakukan beliau, dan sekarang beliau mengelola Oxford di Liga 2 Inggris. Ini modal awal yang baik dan juga pengalaman beliau di Perbasi bagaimana beliau melakukan pembenahan di Perbasi sehingga kita lihat basket sudah dapatkan prestasi,”

“Saya sebagai anggota komisi VI dan beliau menteri BUMN melihat bagaimana beliau membenahi BUMN yang tadinya terpuruk dan dibenahi satu per satu dan sekarang untung, bahkan dividennya terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Rekam jejaknya pak Erick bagus dan kita syukuri pak Erick menang dan harapan kita tentu bisa melakukan perubahan di sepakbola seperti harapan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam KLB PSSI 2023 ini, Erick Thohir bakal dibantu dua wakil yang sudah terpilih yakni Ratu Tisha Destria dan Menpora, Zainudin Amali.

Sementara untuk 12 anggota Exco PSSI masih dalam proses pemilihan. Andre Rosiade masih mempunyai peluang terpilih jadi Exco PSSI usai di putaran pertama mendapatkan 39 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat