androidvodic.com

Erick Thohir Kaget Yunus Nusi Tiba-tiba Mundur Seusai Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum PSSI - News

Erick Thohir Kaget Yunus Nusi Tiba-Tiba Mundur Seusai Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Laporan Wartawan News

News, JAKARTA - Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir mengaku tak tahu-menahu perihal mundurnya Yunus Nusi dari jabatan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Yunus Nusi menyatakan mundur seusai dirinya baru saja dinobatkan sebagai Wakil ketua Umum pada KLB PSSI.

"Mengenai pengunduran (Yunus Nusi) saya terus terang baru denger juga dari Pak Iwan (Iriawan) karena saya baru turun, tadinya saya mau memantau pemilihan exco. Ya saya kasih waktu saya, saya belum tahu benar-benar," kata Erick Thohir saat hendak memasuki ruangan KLB, Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: KLB PSSI Berlangsung Runyam: Voters Sebut Ratu Tisha Dizalimi Yunus Nusi di Perebutan Kursi Waketum

Baca juga: Drama KLB PSSI, Pemilihan Wakil Ketua Umum Penuh Dinamika: Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Naik

Tak hanya itu, Erick Thohir juga membeberkan dirinya yang tak di lokasi usai terpilih menjadi Ketum PSSI tak mengetahui secara detail mengapa pemilihan Waketum PSSI harus diulang.

Ia hanya mendapatkan laporan bahwa FIFA menginginkan pemilihan Waketum PSSI diulang.

Keinginan FIFA juga senada dengan keinginan Voter dan disetujui oleh Komisi Pemilihan (KP) PSSI.

"Ya tadi kebetulan saya kan izin ke teman-teman lagi solat di atas, terus saya dapat informasi bahwa FIFA meminta pemilihan ulang. Ya saya rasa itu hak FIFA ya walaupun gimana kita semua kan lapor ke FIFA," kata Erick Thohir.

Baca juga: Drama KLB PSSI, Mundur Saat Sudah Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum, Yunus Nusi Tergesa Keluar Ruangan

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Baca juga: Kronologi Ricuh di KLB PSSI Saat Pemilihan Wakil Ketua Umum: Diulang, Suara Voters Dimanipulasi

"Jadi kesepakatan voters dan FIFA. Kan ada protes, terus disepakati antara KP, voters, dan FIFA. FIFA meminta persetujuan itu, saya rasa sesuatu yang bagus dan transparan ya, dan ini demokratis," pungkasnya.

Dengan mundurnya Yunus Nusi, Menpora Zainudin Amali yang tak terpilih posisinya naik menggantikan Yunus Nusi.

Ratu Tisha Wakil Ketua Umum 1 dan Menpora Amali Wakil Ketua Umum 2.

Adapun Yunus Nusi, tidak berkomentar banyak perihal alasan dia mundur saat sudah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

"Semoga dengan melepas itu (Wakil Ketua Umum-red) kongres menjadi lebih baik," ujar Yunus Nusi sambil berlalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat