androidvodic.com

Iwan Bule Berharap Setelah Pengurus Baru PSSI Terpilih Tak Ada Lagi Perbedaan Cara Pandang - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI resmi dibuka di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). KLB ini digelar untuk memilih pengurus baru periode 2023-2027.

Ketua Umum PSSI 2019-2023 Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule berharap setelah KLB mendapatkan pengurus baru, tak ada lagi perbedaan cara pandang demi memajukan sepak bola nasional.

"Setelah KLB nanti saya berharap tidak ada lagi perbedaan cara pandang, tapi semua bersatu, bersama-sama lagi untuk memajukan sepak bola nasional," kata Iwan seperti ditayangkan Kompas TV, Kamis.

Iwan meyakini sepak bola tanah air ke depan akan lebih baik dan berprestasi sehingga mampu menaikkan harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Baca juga: Menang Telak, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Hanya Dapat 22 Suara

Ia juga menitipkan timnas sepak bola, kompetisi liga kepada pengurus baru.

"Saya yakin ke depan sepak bola nasional akan lebih baik, lebih berprestasi dan menaikkan harkat martabat bangsa Indonesia," katanya.

"Saya titipkan timnas, saya titipkan kompetisi, saya titipkan sepak bola Indonesia kepada pengurus baru," pungkas dia.

Sebagai informasi, KLB PSSI ini akan memilih 15 eksekutif komite (Exco) PSSI periode 2023-2027 yang terdiri dari satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum, dan 12 anggota Exco.

Posisi calon ketum PSSI diperebutkan empat sosok, diantaranya Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

Sedangkan posisi calon waketum diisi sejumlah kandidat yakni Ahmad Riyadh, Ahmad Sauqi Soeratno, Andre Rosiade, Doni Setiabudi, Duddy S Sutandi, Gede Widiade, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Ardianto Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha Destria, Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi, dan Zainudin Amali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat